Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Manchester City akan Adakan Pesta Perpisahan untuk David Silva

Manchester City akan mengadakan pesta perpisahan untuk David Silva yang dihadiri fans Manchester Biru, kata Pep Guardiola seperti dikutip BBC Sport.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 18 Juni 2020  |  19:02 WIB
David Silva - www.skysports.com
David Silva - www.skysports.com

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester City akan mengadakan pesta perpisahan untuk David Silva yang dihadiri fans Manchester Biru, kata Pep Guardiola seperti dikutip BBC Sport.

Pemain berusia 34 tahun itu sudah 423 kali membela City untuk mempersembahkan 73 gol, 134 assist dan memenangkan empat gelar juara Liga Premier setelah bergabung dari Valencia pada 2010. Tetapi kontraknya habis musim panas ini.

Dia tadinya akan meninggalkan City akhir musim ini sebagai bebas kontrak tetapi mengingat sisa liga musim ini dimainkan di stadion tanpa dihadiri penonton, maka tak ada pesta perpisahan meriah dengan bintang asal Spanyol ini.

"Sayang David akan menyelesaikan pertandingan terakhirnya di sini tanpa orang-orang," kata Guardiola mengenai berpisahnya Silva nanti. "Tak ada yang menginginkan hal ini terjadi tetapi situasinya memang begini."

"Pemain-pemain hebat ini tahu pasti apa yang sudah mereka lakukan untuk membuat klub ini seperti sekarang ini," sambung Guardiola.

"David akan bertahan sampai akhir musim ini, kemudian, ketika semuanya kembali normal dia akan kembali dan semoga dia bisa melewatkan perpisahan megah dengan orang-orang."

Inter Miami dan New York City adalah dua klub yang meminati Silva yang ingin pensiun di klub kampung halamannya Las Palmas dan sebelumnya menyatakan terbuka pindah ke Liga-J di Jepang.

Musim ini Silva mempersembahkan tiga gol dan delapan assist untuk tim Pep Guardiola dari 28 pertandingan di berbagai kompetisi. Belum lama ini Calciomercato melaporkan bahwa AC Milan menginginkan pemimpin berpengalaman seperti dia untuk menggantikan Zlatan Ibrahimovic musim panas ini.

Menurut Daily Star, Silva juga sudah dilamar oleh Real Betis dengan kontrak dua tahun.

Playmaker ini sudah pensiun dari timnas Spanyol setelah 125 kali membela La Roja dengan mengemas 25 gol dan turut menjuarai tiga turnamen besar, yakni dua kali Piala Eropa dan Piala Dunia 2010.

Produk akademi muda Valencia ini bermain selama enam musim bersama Los Che atau Valencia, lalu pernah dipinjamkan kepada Eibar dan Celta Vigo.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Manchester City

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top