Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hasil Liga Inggris, ManCity Hajar Arsenal, David Luiz Bernasib Sial

Manchester City menghajar Arsenal dengan skor 3 - 0 dalam pertandingan pekan ke-28 Liga Primer Inggris di Stadion Etihad pada Kamis (18/6/2020) dini hari WIB.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 18 Juni 2020  |  04:23 WIB
Gelandang Manchester Cuty Kevin de Bruyne menjebol gawang Arsenal dari titik penalti. - Manchester City FC
Gelandang Manchester Cuty Kevin de Bruyne menjebol gawang Arsenal dari titik penalti. - Manchester City FC

Bisnis.com, JAKARTA – Manchester City menghajar Arsenal dengan skor telak 3 - 0 dalam pertandingan pekan ke-28 Liga Primer Inggris di Stadion Etihad pada Kamis (18/6/2020) dini hari WIB.

Ini menjadi laga kedua yang menandai kembali bergulirnya Liga Primer setelah ditangguhkan selama 3 bulan akibat pandemi virus corona. Beberapa jam sebelumnya Aston Villa seri tanpa gol kontra Sheffield United.

Raheem Sterling membuka skor pada injury time babak pertama dan Kevin de Bruyne sukses mengeksekusi penalti untuk menggandakan keunggulan tuan rumah saat babak kedua memasuki menit ke-6. Sementara itu, Phil Foden mencatak gol terakhir pada injury time babak kedua.

Arsenal, tamu dari London, mengalami sejumlah kesialan di laga ini. Pada menit ke-24 Pablo Mari harus ditarik keluar lapangan permainan akibat cedera.

Dia digantikan David Luiz dan apesnya, pemain pengganti asal Brasil ini pun harus meninggalkan lapangan pada awal babak kedua setelah menerima kartu merah dari wasit Anthony Taylor akibat mengganjal pemain City Riyad Mahrez di area terlarang yang menghasilkan gol kedua oleh De Bruyne.

Sebelumnya, di ujung babak pertama, Sterling membuka keunggulan tuan rumah asuhan Pep Guardiola dan David Luiz—bentuk kesialan lainnya—juga terlibat dalam gol yang menerpa jaring gawang timnya.

Tendangan De Bruyne memantul ke tubuh David Luiz dan Sterling segera mengontrolnya untuk melepas tendangan yang tak mampu diantisipasi dengan baik oleh kiper Arsenal Bernd Leno.

Dalam pertandingan ini, striker ManCity asal Argentina Sergio Aguero baru masuk lapangan pada menit ke-80 yang menjadi pergantian pemain terakhir tuan rumah. Dia menggantikan penyerang asal Brasil Gabriel Jesus.

Meski hanya bermain 10 menit menjelang waktu reguler usai, Aguero berperan penting terhadap lahirnya gol ketiga. Tendangannya membentur kaki kiper Arsenal Leno dan membentur tiang kiri gawang dan langsung disambar Foden untuk menghasilkan skor akhir 3 - 0.

Dengan kemenangan ini, sang juara bertahan ManCity di posisi kedua mendulang nilai 60 atau 22 angka tertinggal dari pemimpin klasemen Liverpool, sedangkan Arsenal tertahan di posisi kesembilan dengan nilai 40.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris Manchester City arsenal

Sumber : The Guardian

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top