Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Situasi Belum Aman, Turnamen Golf Putri Evian Championship Dibatalkan

Kejuaraan Evian Championship yang merupakan salah satu dari lima turnamen golf utama putri secara resmi dibatalkan akibat pandemi Covid-19.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Kejuaraan Evian Championship yang merupakan salah satu dari lima turnamen golf utama putri secara resmi dibatalkan akibat pandemi Covid-19.

Awalnya, turnamen tersebut dijadwalkan pada 23-26 Juli 2020 di Evian Resort Golf Club di Prancis, namun kemudian diubah menjadi 6-9 Agustus 2020 karena mewabahnya virus corona di berbagai belahan dunia.

Dengan kondisi yang penuh dengan ketidakpastian, terutama terkait larangan bepergian dan adanya aturan karantina dari pemerintah, akhirnya pihak penyelenggara memutuskan untuk meniadakan turnamen golf tersebut.

“Kesehatan dan keselamatan tentu menjadi prioritas utama kami. Tim kami memang merasa terpukul dengan pembatalan turnamen itu, tapi kami tidak boleh melupakan prioritas kami yang paling utama, yaitu kesehatan dan keselamatan semua orang,” kata Ketua Turnamen Franck Riboud dikutip dari Reuters, Selasa.

“Meski demikian, kami berkomitmen untuk menyelenggarakan kembali turnamen ini tahun depan. Kami akan berusaha menghidupkan lagi semangat dan nilai-nilai yang ada pada turnamen yang sudah digelar selama lebih dari 25 tahun itu,” ujar Riboud.

Sementara itu, turnamen British Open putri sejauh ini masih terjadwal pada 20-23 Agustus 2020 di Royal Troon Golf Club, Skotlandia.

Akan tetapi, tiga turnamen besar lainnya, yakni ANA Inspiration, PGA Championship putri serta U.S Open putri telah dijadwal ulang dan rencananya akan dilangsungkan pada akhir tahun ini di Amerika Serikat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper