Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kontrak di Napoli Tak Diperpanjang, Callejon Pulang ke La Liga

Jose Maria Callejon dipastikan tidak akan memperpanjang kontraknya dengan Napoli dan dia akan kembali ke Spanyol.
Jose Maria Callejon/Reuters/Ciro de Luca
Jose Maria Callejon/Reuters/Ciro de Luca

Bisnis.com, JAKARTA – Jose Maria Callejon dipastikan tidak akan memperpanjang kontraknya dengan Napoli dan dia akan kembali ke Spanyol.

Sevilla, Real Betis, Villarreal dan Espanyol muncul sebagai kandidat pemain depan berusia 33 tahun tersebut. Bahkan sebelumnya ada dua tim lagi yani Valencia dan Atletico Madrid yang disebut-sebut juga berminat mendapatkan jasa Callejon.

Valencia malahan sempat dikabarkan menawarkan kontrak berdurasi 2 tahun bernilai 3 juta euro per musim untuk Callejon.

Menurut La Gazzetta dello Sport sebagaimana dikutip Football Italia pada Selasa (6/5/2020), baik Napoli maupun Callejon telah memutuskan bahwa waktunya telah tiba bagi mereka untuk mengakhiri kerja sama pada musim panas ini, sesuai dengan masa kontrak yang tidak diperpanjang.

Pemain tersebut berada di Stadio San Paolo, markas Napoli, sejak pindah dari Real Madrid 7 tahun lalu dengan mahar transfer sebesar 10 juta euro.

Callejon sekarang disebut-sebut ingin kembali ke Spanyol untuk mengakhiri karirnya di La Liga. Sevilla dan mantan klubnya Espanyol saat ini menjadi favorit.

Pada musim ini, dia mencetak dua gol dan memberikan sembilan assist dalam 32 pertandingan kompetitif untuk Partenopei, julukan Napoli.

Callejon sebelumnya tampil sebanyak 152 kali di Espanyol (97 antara 2008 dan 2011) dan Real Madrid (55 antara 2011 dan 2013).

Pemain kelahiran Motril, Spanyol, ini merupakan jebolan akademi sepak bola Real Madrid. Di situ pula dia memulai karir profesional pada 2006 di Real Madrid C dan setahun kemudian naik kelas ke tim B.

Gagal menembus tim pertama Madrid, pada 2008 dia pindah ke Espanyol. Bersama klub Katalan itu, dia bertahan hingga 2011 saat Real Madrid memanggilnya kembali dan memberi kepercayaan untuk bermain di tim pertama hingga pada 2013 ke Napoli.

Callejon memiliki lima caps bersama Timnas Spanyol sejak 2014, tetapi gagal menyumbang satu gol pun untuk negaranya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Italia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper