Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Jelang Kompetisi Dimulai Lagi, Dua Tim Australia Ditinggal Pelatih

Adelaide United dan Melbourne Victory, dua kontestan A-League, terpaksa mencari pelatih kepala baru menjelang liga teratas di Australia tersebut dilanjutkan pada pertengahan Juli.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 30 Mei 2020  |  22:39 WIB
Gertjan Verbeek - FTBL.com.au
Gertjan Verbeek - FTBL.com.au

Bisnis.com, JAKARTA – Adelaide United dan Melbourne Victory, dua kontestan A-League, terpaksa mencari pelatih kepala baru menjelang liga teratas di Australia tersebut dilanjutkan pada pertengahan Juli, setelah pelatih mereka pergi.

Pelatih Adelaide United Gertjan Verbeek kembali ke negara asalnya Belanda setelah wabah virus corona Covid-19 memaksa liga ditangguhkan pada Maret, dan dia mengatakan tidak akan kembali.

"Virus corona membuat situasi sulit dan tidak aman. Jadi, kami sepakat mengakhiri kontrak setelah satu musim," kata pria berusia 57 tahun itu, yang merupakan eks bek Heerenveen pada 1984 hingga 1994 dan eks pelatih Feyenoord, Hracles, Twente, Heerenveen di Belanda serta Bochum dan Nurenberg di Jerman.

Sementara itu, Carlos Perez Salvachua, yang ditunjuk sebagai pelatih kepala Melbourne Victory pada Januari, ingin kembali ke Eropa bersama keluarganya dan mencari pekerjaan baru di sana, kata Kepala Eksekutif Melbourne Victory Trent Jacobs.

"Mengingat lingkungan saat ini di seluruh dunia dan fakta kami bekerja melalui proses untuk menunjuk pelatih kepala A-League kami berikutnya, kami mengerti dan menerima keputusan Carlos untuk kembali ke Eropa," kata Jacobs.

Pelatih asal Spanyol berusia 47 tahun, yang awalnya tiba di klub tersebut sebagai asisten dari Kevin Muscat menjelang musim 2018 - 2019, menggantikan Marco Kurz, yang dipecat pada Januari.

A-League masih menyisakan enam putaran musim reguler. Sydney FC memimpin klasemen sementara dengan nilai 48, sedangkan Adelaide United (27) di setrip ketujuh dan Melbourne Victory (20) di posisi ke-10 dari 11 tim peserta.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas australia

Sumber : Antara/Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top