Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kalah Lagi dari Munchen, Dortmund Bakal Ganti Favre?

Borussia Dortmund mengisyaratkan akan mengganti pelatih Lucien Favre pada akhir musim ini setelah kalah melawan Bayern Munchen.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 27 Mei 2020  |  18:59 WIB
Lucien Favre - Reuters/Eric Gaillard
Lucien Favre - Reuters/Eric Gaillard

Bisnis.com, JAKARTA - Borussia Dortmund mengisyaratkan akan mengganti pelatih Lucien Favre pada akhir musim ini setelah kalah melawan Bayern Munchen. Kekalahan tersebut membuat timnya tertinggal tujuh poin dari sang juara bertahan Bundesliga dengan tersisa enam pertandingan lagi.

Selama dua musim terakhir ditangani Favre, Dortmund yang menempati peringkat kedua terus membuntuti Bayern yang berambisi merebut gelar juara liga kedelapan kali berturut-turutnya.

Favre mengisyaratkan mundur ketika ditanya apakah kekalahan 0-1 melawan Bayern Rabu (27/5/2020) dini hari berkat gol Joshua Kimmich itu membuktikan Favre tidak memenuhi ambisi Dortmund guna mematahkan monopoli Bayern di Liga Jerman.

"Itu selama berbulan-bulan sudah diucapkan di sini," kata Favre (62) yang masih menyisakan satu tahun dalam kontraknya.

"Saya tahu bagaimana semua ini berjalan dan saya akan membahas soal ini beberapa pekan nanti. Saya tetap tenang dan saya percaya pada diri saya sendiri," kata dia seperti dikutip AFP.

Dua kali kalah dari Munchen

Kekalahan di kandang ini membuat Dortmund dia kali digebuk Bayern setelah takluk 0-4 November tahun lalu di kandang Munchen, Allianz Arena.

Menurut harian Jerman Bild, bos-bos Dortmund dalam beberapa pekan terakhir menjalin kontak dengan Niko Kovac yang dipecata Bayern November tahun lalu yang kemungkinan menjadi pengganti Favre.

Setelah Favre menyatakan akan mengeluarkan pernyataan nanti, legenda Jerman yang kini menjadi komentator Sky, Lothar Matthaeus, mengatakan "saya kira Favre akan pergi dan Kovac akan datang".

Bild juga mengklaim bahwa pelatih RB Leipzig Julian Nagelsmann dianggap sebagai pelatih ideal Dortmund, tetapi pelatih berusia 32 tahun itu masih terakhir kontrak sampai 2023.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Dortmund Bayern Munchen

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top