Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Munchen Vs Frankfurt: Menang Besar, Munchen Pimpin Puncak Klasemen

Bayern Munchen memantapkan posisi mereka di puncak klasemen Liga Jerman seusai melumat tamunya Eintracht Frankfurt dengan skor 5-2 dalam laga pekan ke-27.
Striker Bayern Munchen Robert Lewandowski/Reuters-Michael Dalder
Striker Bayern Munchen Robert Lewandowski/Reuters-Michael Dalder

Bisnis.com, JAKARTA - Bayern Munchen memantapkan posisi mereka di puncak klasemen Liga Jerman seusai melumat tamunya Eintracht Frankfurt dengan skor 5-2 dalam laga pekan ke-27 di Stadion Allianz Arena, Muenchen, Jerman, Minggu (24/5/2020) dini hari WIB.

Kemenangan Bayern disokong gol-gol Leon Goretzka, Thomas Mueller, Robert Lewandowski dan Alphonso Davies, sebaliknya Martin Hinteregger membukukan tiga gol, tetapi satu di antaranya ke gawang Frankfurt sendiri.

Hasil itu membuat Bayern kini bercokol di puncak klasemen dengan torehan 61 poin, unggul empat poin atas Borussia Dortmund (57) yang juga menang di laga lebih awal.

Sedangkan Frankfurt (28) tak beranjak dari posisi ke-13 dan cuma punya jarak aman lima poin dari pertarungan zona degradasi, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Tampil menekan sejak sepak mula, Bayern sukses membuka keunggulan pada menit ke-16 saat Goretzka menyambut umpan silang terukur kiriman Mueller dengan sepakan sentuhan pertama yang tak mampu diantisipasi kiper Kevin Trapp.

Mueller memang tampil memukau semenjak Hansi Flick mengambil alih kursi kepelatihan Bayern, lewat perannya yang lebih bebas di lini tengah membangun serangan FC Hollywood.

Hal itu berbuah positif ketika Mueller menggandakan keunggulan Bayern empat menit jelang turun minum. Menyambut umpan silang bagus dari Aplhonso Davies, Mueller mengendalikan bola sejenak sebelum menyonteknya di hadapan Trapp yang gagal menutup ruang tembak.

Unggul dua gol tak membuat Bayern mengendurkan mesin serangan mereka di babak kedua. Bahkan serangan pertama setelah sepak lanjut langsung berbuah gol ketika Kingsley Coman mengirimkan umpan silang yang ditanduk oleh Lewandowski untuk membuat keunggulan Bayern menjadi 3-0.

Tim tamu seolah menjanjikan lakon kebangkitan ketika membalas dua gol dalam kurun waktu lima menit, yang dua-duanya dicetak oleh Hinteregger. Hinteregger lebih dulu menyambar bola sapuan buruk Jerome Boateng pada menit ke-52, sebelum menyusulnya dengan sundulan menyelesaikan umpan silang Sebastian Rode empat menit kemudian.

Akan tetapi, Frankfurt kembali dihempaskan oleh Bayern ketika Davies memanfaatkan kesalahan umpan Gelson Fernandes, menyisir bola dari sisi kiri dan menutupnya dengan penyelesaian manis ke sudut kanan gawang. Bayern empat, Frankfurt dua pada menit ke-61.

Hinteregger kembali mencetak gol pada menit ke-74, sayangnya kali ini ia menyarangkan bola ke gawangnya sendiri lantaran berdiri di tempat yang salah ketika Trapp berusaha menghalau tembakan Serge Gnabry. Bola memantul ke kaki Hinteregger sebelum bersarang ke gawang Frankfurt, merestorasi keunggulan tiga gol bagi Bayern.

Frankfurt hampir membalas tujuh menit jelang bubaran, tetapi tembakan penyelesaian Filip Kostic masih tak cukup membahayakan gawang kiper Manuel Neuer dan Bayern menutup pertandingan dengan kemenangan 5-2 atas tamunya.

Susunan pemain:

Bayern Muenchen (4-2-3-1): Manuel Neuer; Benjamin Pavard, Jerome Boateng (Lucas Hernandez), David Alaba, Alphonso Davies; Joshua Kimmich (Mickael Cuisance), Leon Goretzka; Kingsley Coman (Joshua Zirkzee), Thomas Mueller, Ivan Perisic (Serge Gnabry); Robert Lewandowski
Pelatih: Hansi Flick

Eintracht Frankfurt (4-2-3-1): Kevin Trapp; Almamy Toure, Stevan Ilsanker, Martin Hinteregger, Obite N'Dicka (Timothy Chandler); Gelson Fernandes, Sebastian Rode (Daichi Kamada); Danny da Costa (Erik Durm), Mijat Gacinovic (Djibril Sow), Filip Kostic; Andre Silva (Bas Dost)
Pelatih: Adi Huetter

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper