Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ibrahima Diallo, Pemain Brest yang Diminati Arsenal & Leicester

Arsenal diketahui tengah berencana memperkuat lini tengah mereka. Klub London asuhan Mikel Arteta itu disebut-sebut mengincar Ibrahima Diallo.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 22 Mei 2020  |  16:07 WIB
Pemain tengah Brest Ibrahima Diallo - L'Equipe
Pemain tengah Brest Ibrahima Diallo - L\'Equipe

Bisnis.com, JAKARTA – Arsenal diketahui tengah berencana memperkuat lini tengah mereka. Klub London asuhan Mikel Arteta itu disebut-sebut mengincar Ibrahima Diallo.

Diallo baru berusia 21 tahun dan saat ini merumput bersama klub Ligue 1 Prancis Brest. Diallo berdarah Senegal, tetapi lahir di Tours, Prancis, pada 8 Maret 1999.

Pemain yang memulai karir profesional bersama klub Ligue 1 AS Monaco itu memperkuat Timnas Prancis kelompok umur sejak U-18, U-19, hingga U-20.

Dia mendapatkan kontrak profesional pertama di Monaco pada 2017 dan setahun kemudian dipinjamkan ke Brest dan setahun lagi berikutnya menjadi milik permanen Brest.

Ibrahima Diallo merupakan adik bungsu Abdou-Lakhad Diallo, bek juara Prancis Paris Saint-Germain, yang juga pernah merumput bersama Monaco, klub Belgia Zultr Waregem, serta dua kontetan Bundesliga Jerman Mainz 05 dan Borussia Dortmund.

Di Stadion Emirates, Arsenal mereka telah menyusun daftar prioritas untuk masuk pasar. The Gunners memerlukan penguatan di tengah lini tengah.

Menurut London Evening Standard yang dikutip BeSoccer, The Gunners dilaporkan memiliki Ibrahima Diallo dalam sudut pandang mereka. Pemain tengah bermain untuk Brest dan kerja bagusnya musim ini telah membawanya ke agenda The Gunners.

Bukan hanya Arsenal yang tertarik dengan Ibrahima Diallo. Klub Liga Primer Inggris lainnya, Leicester City, juga akan melakukan segala yang mungkin untuk memboyongnya.

Pemain ini masih terikat kontrak di Brest hingga 2023 dan menarik dinantikan apakah pada akhirnya Arsenal atau Leicester City benar-benar mengajukan penawaran dalam bursa transfer musim panas ini, yang biasanya dibuka pada 1 Juni.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

arsenal leicester city

Sumber : BeSoccer

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top