Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Mark van Bommel Tawarkan Diri Tangani Milan

Mantan gelandang klub Serie A Italia AC Milan Mark van Bommel dikabarkan mengajukan diri untuk menjadi pelatih baru klub berjuluk Rossoneri (Merah Hitam) itu.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 20 Mei 2020  |  16:18 WIB
Mark van Bommel/Reuters - Piroschka van de Wouw
Mark van Bommel/Reuters - Piroschka van de Wouw

Bisnis.com, JAKARTA – Mantan gelandang klub Serie A Italia AC Milan Mark van Bommel dikabarkan mengajukan diri untuk menjadi pelatih baru klub berjuluk Rossoneri (Merah Hitam) itu.

Mantan pemain Timnas Belanda dengan 79 caps yang kini berusia 43 tahun itu sekarang tidak menangani tim mana pun setelah tugasnya meatih klub Eredivisie PSV Eindhoven berakhir pada Desember 2019.

Menurut Calciomercato.it yang dikutip Football Italia pada Rabu (20/5/2020), Van Bommel dan timnya menghubungi pemilik Milan untuk mengedepankan namanya sebagai pengganti Stefano Pioli mulai musim depan.

Pilihan pertama Milan untuk kursi pelatih Milan musim depan sebenarnya tetap pria Jerman Ralf Rangnick, tetapi CEO Ivan Gazidis tidak menutup pintu mendengarkan kandidat lainnya.

Van Bommel mengenakan kaus Milan dari Januari 2011 hingga Juni 2021, memenangkan Scudetto dan Piala Super Italia.

Karir kepelatihannya tidak begitu luas, karena dia hanya menjadi asisten pelatih untuk tim Timnas Arab Saudi dan Timnas Australia untuk periode singkat sebelum bersama PSV.

Sebelumnya beredar informasi bahwa Marco Rose, pelatih klub Bundesliga Borussia Monchengladbach, disebut-sebut masuk shortlist kandidat pelatih Milan.

Rose menjadi kandidat untuk mengambil alih jika Rangnick atau Julian Nagelsmann—yang seperti Rose adalah warga negara Jerman—gagal digaet Milan untuk menggantikan Pioli.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ac milan timnas belanda

Sumber : Football Italia

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top