Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Chelsea Kena Larangan Transfer, FA Tuntut FIFA ke Pengadilan

FA menuntut FIFA ke pengadilan karena larangan transfer Chelsea dan kasus mereka disidangkan bulan depan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 14 Mei 2020  |  03:12 WIB
Pelatih Chelsea Frank Lampard/Reuters - Eddie Keogh
Pelatih Chelsea Frank Lampard/Reuters - Eddie Keogh

Bisnis.com, JAKARTA – Football Associations (FA), otoritas sepak bola Inggris, menuntut Federation Internationale de Football Association  (FIFA) ke pengadilan karena larangan transfer Chelsea dan kasus mereka disidangkan bulan depan.

Sebagaimana laporan Sky Sports yang dikutip Antara pada pada Rabu (13/5.2020) malam WIB, Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) akan mempertimbangkan keberatan yang diajukan FA terhadap proses disiplin FIFA dalam persidangan pada 26 Juni nanti.

Pada Februari tahun lalu, Chelsea dan FA mendapatkan sanksi karena melanggar aturan terkait dengan transfer internasional dan pendaftaran pemain di bawah usia 18 tahun.

Larangan dan denda Chelsea dikurangi setelah melakukan banding ke pengadilan tertinggi olahraga. FA diketahui telah melanggar peraturan soal aktivitas transfer anak di bawah umur dan mendapatkan denda yang nilainya kemudian dikurangi menjadi 350.000 franc Swiss (Rp5,27 miliar) usai banding.

FA juga diberi waktu selama 6 bulan "untuk mengatasi situasi mengenai transfer internasional dan pendaftaran anak di bawah umur dalam sepak bola."

Asosiasi yang dipimpin oleh Greg Clarke itu lantas menyatakan akan mengajukan banding atas hukuman tersebut dan akan "terus bekerja dengan FIFA dan Chelsea secara konstruktif untuk mengatasi masalah yang diangkat dalam kasus ini."

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

chelsea fifa

Sumber : Antara/Sky Sports

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top