Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Dampak Corona, Liga AS MLS Pangkas Gaji Pemain 20 Persen

Major League Soccer, liga sepak bola profesional Amerika Serikat yang juga melibatkan tiga klub Kanada, mengajukan proposal kepada asosiasi pemain MLS mengenai pemotongan gaji.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 12 Mei 2020  |  16:30 WIB
Pemain Montreal Impact asal Argentina, Maxi Urruti, top skor sementara MLS 2020. - CBC
Pemain Montreal Impact asal Argentina, Maxi Urruti, top skor sementara MLS 2020. - CBC

Bisnis.com, JAKARTA – Major League Soccer, liga sepak bola profesional Amerika Serikat yang juga melibatkan tiga klub Kanada, mengajukan proposal kepada asosiasi pemain MLS mengenai pemotongan gaji akibat pandemi virus corona.

Pengelola MLS meminta pemangkasan 20 persen gaji, kata sumber-sumber seperti dikutip ESPN dan dilansir Antara pada Selasa (12/5/2020).

Pengelola liga juga meminta asosiasi pemain MLS Players Association (MLSPA) untuk menerima usul pengurangan finansial tambahan yang terpisah dari pemotongan gaji yang bisa mencapai US$10 juta.

"MLS terus terlibat dalam perundingan produktif dengan MLSPA menyangkut cara-cara kita bisa secara kolektif mengatasi tantangan-tantangan yang dihadirkan oleh pandemi Covid-19," kata Presiden dan Wakil Komisioner MLS Mark Abbott.

MLS menghentikan kompetisi pada 12 Maret dan memoratorium latihan juga sejak tanggal itu. Namun, pekan lalu sejumlah klub memulai latihan individual pemainnya di fasilitas-fasilitas mereka sambil memastikan aturan jaga jarak sosial agar tidak terpapar Covid-19.

AS merupakan paling parah terkena serangan Covid-19. Secara keseluruhan per Selasa (12/5/2020) di AS total kasus Covid-19 telah mencapai angka 1,38 juta. Sebanyak 220.000 lebih di antaranya sudah sembuh dan 81.491 orang dinyatakan meninggal.

Akibat begitu besar korban akibat virus jahat tersebut, Presiden AS Donad Trump murka terhadap China dan menyebut Covid-19 bersumber dari Laboratorium Virologi Wuhan, bukan dari pasar basah di ibu kota Provinsi Hubei tersebut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona mls

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top