Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mantan Striker Juventus dan Milan, Matri, Putuskan Gantung Sepatu

Mantan striker Milan, Juventus, dan Italia Alessandro Matri telah mengumumkan pengunduran dirinya dari sepak bola profesional.
Alessandro Matri/AFP
Alessandro Matri/AFP

Bisnis.com, JAKARTA - Mantan striker Milan, Juventus, dan Italia Alessandro Matri telah mengumumkan pengunduran dirinya dari sepak bola profesional. Matri mengungkapkan telah mewujudkan mimpinya selama bermain sepak bola.

Matri di musim ini telah menjalani delapan penampilan tanpa gol selama masa pinjaman di Brescia pada paruh pertama musim ini dan dirilis dengan status bebas transfer oleh Sassuolo pada Januari lalu.

"Saya bisa mengatakan saya telah mewujudkan impian saya," kata pria berusia 35 tahun itu kepada Sky Sport Italia, Rabu (6/5/2020).

“Ketika saya mulai, saya tidak berpikir saya akan memiliki karir seperti yang saya miliki dan memenangkan tiga Scudetto."

"Saya tidak bisa mengeluh tentang bagaimana hasilnya, tetapi sekarang saya berada di ujung jalan. Saya sampai pada keputusan ini setelah enam bulan pertama saya dengan Brescia."

“Saya kehilangan beberapa rangsangan dan merasa tidak enak di lapangan. Saya tidak lagi merasa ingin bermain sepak bola dan bukan bagian dari karakter saya untuk tinggal di klub tempat saya tidak bisa memberikan apa yang dibutuhkan."

“Setelah saya bebas transfer, saya tidak menerima banyak penawaran dan saya tidak yakin dengan salah satu dari mereka."

“Aku lebih suka menghindari membodohi diriku sendiri. Saya akan merindukan hidup saya sebagai pemain bola, tetapi hanya tawaran besar yang bisa membuat saya maju lagi."

Sang penyerang memulai karirnya di Milan tetapi namanya menanjak bersama Cagliari pada musim 2007 dan 2011, mencetak 36 gol dalam 127 penampilan.

Dia menikmati kesuksesan bersama Juve, memenangkan tiga gelar Serie A, tetapi pindah kembali ke Milan pada 2015 hanya menghasilkan satu gol.

Matri kemudian bermain untuk Fiorentina, Genoa dan Lazio dengan status pinjaman, sebelum berakhir di Sassuolo.

Matri pernah mewakili Italia di level internasional, mencetak sebiji gol dalam tujuh pertandingan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Italia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper