Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Suara Bulat, Serie A Italia Diputuskan Akan Dilanjutkan

Semua 20 klub Serie A Italia menjatuhkan pilihan untuk menyelesaikan musim 2019-2020 ini, meskipun sempat muncul laporan ada tim yang memilih tidak melanjutkan kompetisi yang tertunda pandemi corona Covid-19.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 01 Mei 2020  |  21:03 WIB
Pendukung Lazio. Tim ibu kota ini sangat berkepentingan Serie A Italia dilanjutkan karena tengah menjadi penantang terkuat Juventus untuk merengkuh gelar ketiga sepanjang sejarah klub./Reuters - Alberto Lingria
Pendukung Lazio. Tim ibu kota ini sangat berkepentingan Serie A Italia dilanjutkan karena tengah menjadi penantang terkuat Juventus untuk merengkuh gelar ketiga sepanjang sejarah klub./Reuters - Alberto Lingria

Bisnis.com, JAKARTA – Semua 20 klub Serie A Italia menjatuhkan pilihan untuk menyelesaikan musim 2019-2020 ini, meskipun sempat muncul laporan ada tim yang memilih tidak melanjutkan kompetisi yang tertunda pandemi corona Covid-19.

Sebelumnya beredar informasi bahwa Torino dan Brescia menentang Serie A musim ini dilanjutkan. Hal itu menyebabkan perpecahan antara pemerintah, federasi sepak bola Italia Federazione Italiana Giuoco Calcio (FIGC), dan 18 tim Serie A lainnya.

Namun, Lega Serie A, pengelola kompetisi teratas di Italia itu, mengumumkan pada pertemuan majelis darurat melalui teleconference pada Jumat (1/5/2020) bahwa ada keinginan bulat untuk memenuhi jadwal pertandingan yang tersisa.

Pertemuan ini terutama diadakan untuk membahas masalah hak-hak TV, yang telah melihat Serie A dilaporkan mengancam munculnya tindakan hukum dari Sky, DAZN, dan IMG.

Sebelumnya pemerintah menyatakan akan menghentikan Serie A musim 2019 - 2020 jika FIGC tidak memodifikasi protokolnya untuk memastikan keselamatan pemain dan pelatih untuk melawan pandemi virus corona.

Sementara itu, Bologna, Parma, SPAL dan Sassuolo telah diberi izin oleh wilayah Emilia-Romagna untuk melanjutkan pelatihan mulai 4 Mei.

Di sisi lain, Pemerintah Italia sejauh ini hanya mengizinkan olahraga individu yang dapat dimulai kembali pada tanggal tersebut.

Saat ini juara bertahan Juventus memimpin klasemen sementara Serie A dengan koleksi nilai 63, hanya unggul 1 angka dari Lazio yang menempati peringkat kedua.

Dengan hanya berselisih 1 angka, dipastikan sangat sulit untuk memutuskan tim yang akan menjadi juara kalau kompetisi dihentikan. Lazio sendiri telah berkeras bahwa Serie A harus dilanjutkan. Jika tidak, mereka akan membawanya ke pengadilan.

Wajar jika Lazio sangat bernafsu untuk meneruskan kompetisi. Jarang terjadi Lazio berada di posisi yang cukup dekat dengan gelar juara. Klub ibu kota itu sepanjang sejarah sepak bola Italia baru dua kali juara Serie A yakni pada musim 1973 - 1974 dan 2009 - 2010.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Italia lazio Juventus

Sumber : Football Italia

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top