Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Virus Corona Bikin Susah Keuangan Klub, Fabregas Rela Gajinya Dipotong

pemain asal Spanyol itu melihat kesulitan yang dialami klubnya sehingga menyatakan kesediaannya agar seluruh gajinya dipotong selama empat bulan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 28 April 2020  |  18:15 WIB
Cesc Fabregas
Cesc Fabregas

Bisnis.com, JAKARTA - AS Monaco memutuskan untuk memotong gaji para pemainnya hingga 30 persen di tengah pandemi virus corona. Namun, salah satu bintang klub itu, Cesc Fabregas, justru menawarkan agar seluruh gajinya dipotong selama empat bulan.

Fabregas, yang merupakan mantan pemain Arsenal, Chelsea, dan Barcelona itu, bergabung dengan Monaco pada awal 2019. Di klub Prancis itu Ia mendapat gaji 130 ribu pound sterling (Rp 2,4 miliar) per minggu.

Ia sebenarnya hanya akan mengalami pemotongan gaji sebanyak 30 persen, seperti pemain lain di klub itu. Namun, pemain asal Spanyol itu melihat kesulitan yang dialami klubnya sehingga menyatakan kesediaannya agar seluruh gajinya dipotong selama empat bulan.

Sikap murah hati dari Fabregas, menurut The Sun, akan membuat Monaco menghemat sebanyak 2 juta pound (Rp 38,3 miliar).

Fabregas, 32 tahun, juga disebutkan bersedia membantu menambah upah staf pembantu latihan klub, yang gajinya telah dipotong hampir sepertiga.

Fabregas sendiri merasakan pukulan virus corona. Nenek buyutnya, yang berusia 95 tahun, dinyatakan positif terkena Covid-19.

Cesc Fabregas sudah bergabung dengan Monaco sejak pertengahan musim lalu. Ia kini sudah tampil 37 kali dan menyumbang satu gol.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

as monaco

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top