Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Liga Inggris Bakal Dijalankan Lagi, Tapi ini Syaratnya

Pemerintah Inggris lewat Menteri Budaya, Pendidikan dan Olahraga Inggris Oliver Dowden menyatakan bahwa Liga Inggris akan bergulir kembali dengan diharuskan menaati panduan kesehatan yang diberlakukan.
Dua andalan Tottenham Hotspur, Harry Kane (kiri) dan Lucas Moura./Reuters-Andrew Yates
Dua andalan Tottenham Hotspur, Harry Kane (kiri) dan Lucas Moura./Reuters-Andrew Yates

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah Inggris lewat Menteri Budaya, Pendidikan dan Olahraga Inggris Oliver Dowden menyatakan bahwa Liga Inggris akan bergulir kembali dengan diharuskan menaati panduan kesehatan yang diberlakukan.

Dowden memastikan kembali bergulirnya Liga Inggris dalam rapat dengan parlemen. Dia menyatakan telah berbicara dengan otoritas Liga Inggris soal hal ini.

"Saya secara pribadi telah berbicara dengan Liga Primer soal kembalinya kompetisi sepak bola secepat mungkin untuk mendukung seluruh komunitas sepak bola," ujarnya seperti dilansir laman ESPN.

"Tetapi tentu, kebijakan itu harus konsisten dengan panduan kesehatan publik."

Liga Inggris dibekukan sementara sejak 13 Maret lalu karena pandemi virus corona. Liga Primer sebagai otoritas Liga Inggris menyebutkan bahwa pemberhentian tersebut akan berlangsung setidaknya hingga 30 April.

Pemerintah Inggris sendiri dikabarkan akan melakukan pengkajian ulang terkait kebijakan isolasi pada 7 Mei mendatang. Mereka diprediksi akan melonggarkan kebijakan isolasi tersebut sehingga Liga Inggris nantinya akan bisa digelar.

Arsenal, West Ham, Tottenham Hotspur dan Brighton dikabarkan telah kembali membuka fasilitas latihan mereka. Mereka menyatakan bahwa latihan akan digelar dengan mengacu pada panduan kesehatan publik.

Dengan kembali dibukanya pusat latihan tersebut, Liga Inggris diharapkan akan bisa bergulir setidaknya pada akhir Mei atau awal Juni mendatang. Meskipun demikian, kemungkinan besar semua pertandingan akan dilakukan secara tertutup atau tanpa penonton.

Sebelum pandemi virus corona menyebar, Liverpool berada di puncak klasemen Liga Inggris dengan keunggulan 25 angka dari pesaing terdekatnya, Manchester City. Dengan sembilan laga tersisa, mereka hanya membutuhkan dua kemenangan saja untuk mengunci gelar juara musim ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper