Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Dua Kandidat Nama Baru Markas Barcelona Camp Nou

Pengusaha asal Inggris Alki David sangat ingin mengamankan hak penamaan untuk Camp Nou, markas jawara La Liga Spanyol FC Barcelona.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 24 April 2020  |  12:53 WIB
Pebisnis asal Inggris kelahiran Nigeria, Alki David - Famous Entrepreneurs
Pebisnis asal Inggris kelahiran Nigeria, Alki David - Famous Entrepreneurs

Bisnis.com, JAKARTA – Pengusaha asal Inggris Alkiviades David sangat ingin mengamankan hak penamaan untuk Camp Nou, markas jawara La Liga Spanyol FC Barcelona.

Langkah tersebut sejalan dengan rencana Barcelona yang akan menjual nama stadion mereka kepada sponsor untuk mengumpulkan uang untuk perang melawan virus corona Covid-19.

David, kelahiran Lagos, Nigeria, pada Mei 1968, memiliki perusahaan kesehatan Swissx dan FilmOn, keduanya akan menjadi kandidat untuk menjadi nama stadion terkenal itu musim depan, dan dia dikutip mengatakan "Swissx Nou Camp bagus untuk itu."

Dia mengaku sangat percaya diri kesepakatan akan diselesaikan setelah kontak dimulai pada awal pekan ini, demikian dilansir Daily Mail dan ditulis Football Espana pada Jumat (24/4/2020).

Barcelona diperkirakan bakal menangguk 30 juta pound sterling (Rp575,85 miliar) hingga 40 juta pound (Rp767,51 miliar) dari David atas penamaan Camp Nou.

Sebagai perbandingan, Manchester City dibayar lebih dari 18 juta pound (Rp345,51 miliar) untuk hak tahunan mereka dengan nama Stadion Etihad, sedangkan Tottenham Hotspur tengah mencari lebih dari 25 juta pound (Rp479,87 miliar) untuk sponsor nama stadion mereka.

Pertanyaannya adalah seberapa besar musim depan stadion akan dibuka untuk penonton, mengingat tekanan baru-baru ini tampaknya ada pada pemerintah untuk menjaga ruang publik termasuk larangan menyaksikan secara langsung pertandingan sepak bola di stadion.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Barcelona Virus Corona

Sumber : Football Espana

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top