Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Skuad Italia Juara Piala Dunia 2006 Sumbang 4 Mobil Ambulans

Alessandro Del Piero mengumumkan bahwa inisiatif penggalangan dana dari skuad Italia yang menjuarai Piala Dunia 2006 berhasil membeli empat ambulans.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 24 April 2020  |  05:23 WIB
Italia juara Piala Dunia 2006. - Reuters
Italia juara Piala Dunia 2006. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Alessandro Del Piero mengumumkan bahwa inisiatif penggalangan dana dari skuad Italia yang menjuarai Piala Dunia 2006 berhasil membeli empat ambulans.

Keempat mobil ambulans itu disumbangkan ke Palang Merah Italia untuk membantu menangani pandemi virus corona baru Covid-19.

"Mobil ambulans itu sangat modern, dengan sistem bio-containment baru dan pada akhir pandemi ini, begitu harapan kami, dapat digunakan," tulis Del Piero di Instagram dan dilansir Football Italia pada Jumat (24/4/2020) dini hari WIB.

"Ini takdir bahwa upaya kami cukup untuk membeli empat ambulans, karena empat juga merupakan jumlah Piala Dunia yang dimenangi oleh Italia. Sekali lagi terima kasih kepada semua orang, kami membuktikan pentingnya menjadi satu tim besar!"

Azzurri, alias Si Biru, julukan Timnas Italia, bersama-sama mengumpulkan dana menggunakan media sosial, termasuk menyumbangkan hasil lelang kaus mereka.

Italia mencatatkan diri keempat kali tampil sebagai juara Piala Dunia ketika pada 2006 perhelatan akbar tersebut digelar di Jerman.

Dalam pertandingan final di Berlin, Italia menaklukkan Prancis yang diperkuat pelatih Real Madrid saat ini, Zinedine Zidane, melalui adu penalti setelah skor imbang 1 - 1 dalam permainan selama 120 menit.

Sebelumnya Italia menjuarai Piala Dunia edisi 1934 ketika bertindak sebagai tuan rumah, kemudian 4 tahun berikutnya di Prancis, dan pada 1982 di Spanyol.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona timnas italia

Sumber : Football Italia

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top