Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Meski Sering Cedera, Hazard Dianggap Pembelian Terbaik Madrid Musim ini

Sejak dibeli dari Chelsea, Hazard praktis baru bermain 15 kali musim ini, 10 kali di Liga Spanyol dan lima kali di Lia Champions. Pesepakbola asal Belgia tersebut bahkan baru mencetak satu gol dan lima assist.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 23 April 2020  |  13:52 WIB
Penyerang sayap, Eden Hazard - AFP
Penyerang sayap, Eden Hazard - AFP

Bisnis.com, JAKARTA - Laman Transfermarkt menganggap pembelian Eden Hazard oleh Real Madrid merupakan transfer paling sukses musim ini. Padahal, Hazard tak tampil maksimal dan lebih banyak mengalami cedera sejak didatangkan dari Chelsea.

Sejak dibeli dari Chelsea, Hazard praktis baru bermain 15 kali musim ini, 10 kali di Liga Spanyol dan lima kali di Lia Champions. Pesepakbola asal Belgia tersebut bahkan baru mencetak satu gol dan lima assist.

Performa Hazard itu jelas merosot tajam dibandingkan rata-rata raihannya bersama Chelsea. Tujuh musim di London, Hazard mencetak 110 gol dan 92 assist atau rata-rata 15 gol dan 13,1 assist per musim.

Merosotnya performa Eden Hazard itu tak lepas dari badai cedera yang dia alami musim ini. Tercatat empat jenis cedera dialaminya dan membuat dia absen dalam 23 laga Real Madrid musim ini.

Lantas, apa yang membuat pembelian Eden Hazard itu dianggap sebagai transfer tersukses musim ini? Rupanya laman transfermarkt menilai hal itu dari berapa dana yang dikeluarkan Real Madrid dibandingkan dengan nilai pasaran si pemain.

Ketika dilepas Chelsea Juli lalu, nilai pasaran Hazard ditaksir mencapai 150 juta euro. Nilai itu jauh lebih besar ketimbang uang yang dikeluarkan Real Madrid, 100 juta euro.

Saat itu, Real Madrid memang memanfaatkan situasi dimana Eden Hazard tak mau memperpanjang kontraknya dengan Chelsea yang tersisa satu musim lagi. Dengan kondisi seperti itu, Chelsea tak memiliki banyak pilihan selain melepasnya atau kehilangan si pemain dengan status bebas transfer pada musim berikutnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

real madrid

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top