Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Karius Balik ke Liverpool, Momen Blunder di Final Liga Champions Langsung Teringat

Kiper Liverpool, Loris Karius, kemungkinan besar akan kembali ke Liverpool setelah membatalkan kontraknya dengan Besiktas, karena terjadi ketidaksepakatan tentang pembayaran gajinya.
Andhika Anggoro/Tempo
Andhika Anggoro/Tempo - Bisnis.com 23 April 2020  |  12:56 WIB
Karius Balik ke Liverpool, Momen Blunder di Final Liga Champions Langsung Teringat
Loris Karius - Reuters/Phil Noble
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kiper Liverpool, Loris Karius, kemungkinan besar akan kembali ke Liverpool setelah membatalkan kontraknya dengan Besiktas, karena terjadi ketidaksepakatan tentang pembayaran gajinya.

Karius bergabung dengan klub Liga Turki tersebut pada 2018 dengan status pemain pinjman selama dua tahun. Ia mengajukan pengaduan kepada badan sepak bola dunia, FIFA, bahwa dirinya sudah tidak digaji, sejak Liga Super Turki musim ini ditangguhkan Maret 2020 dan ia ingin mengakhiri kontraknya.  

Itu adalah kedua kali Karius melaporkan Beksitas kepada FIFA. Klub ini berutang empat bulan gaji kepadanya musim lalu.

 Ketidakcocokan terus terjadi dan tampak berakir pada perpisahan tanpa intervensi dari FIFA. Kedua belah pihak sudah hampir sepakat untuk membatalkan kontrak pemain kiper berusia 26 tahun ini dan Karius akan menerima bayaran kompensasi 400 ribu pound sterling atau sekitar Rp 7,69 miliar .

Besiktas membayar 2,25 juta pound sterling untuk membawa mantan kiper Mainz ini dengan status pemain pinjaman dan opsi untuk menjadikannya pemain tetap dengan nilai transfer 7,25 juta pound pada musim panas ini.  

Kesepakatan itu akan batal dan Karius, yang menjadi pemain starter secara reguler di Turki, akan secara resmi kembali ke Liverpool pada 30 Juni 2020.

Karius sendiri mempunyai pengalaman pahit ketika membela Liverpool saat melakukan kesalahan fatal dalam kekalahan the Reds pada final Liga Champions 2018 melawan Real Madrid dan tetap berada dalam status dikontrak Liverpool sampai 2022.

Sejak kekalahan tersebut, nama Karius tidak pernah terdengar lagi di Stadion Anfield. Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp membeli penjaga gawang Roma, Alisson Becker, dan langsung sukses meraih juara Liga Champions.

Meski dibuang Liverpool, klub Liga Primer Inggris lainnya, Wolverhampton Wanderers, yang tampil mengesankan dalam musim 2019-2020 di liga domestik dan Liga Europa, dikabarkan siap merekrut Loris Karius dari Liverpool status pemain pinjaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Champions Liverpool
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top