Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Mane Ternyata Pernah Dikecewakan Klopp, Begini Ceritanya

Bintang Senegal ini tampil memukau dalam musim kompetisi 2018-19 dengan mencetak 26 gol dan membawa Liverpool meraih trofi Liga Champions untuk keenam kali. Liverpool juga nyaris menjuarai Liga Primer Inggris.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 22 April 2020  |  20:11 WIB
Ujung tombak Liverpool Sadio Mane - Reuters/Jason Cairnduff
Ujung tombak Liverpool Sadio Mane - Reuters/Jason Cairnduff

Bisnis.com, JAKARTA - Jurgen Klopp ternyata pernah mengecewakan Sadio Mane setelah tahun lalu mendukung Virgil van Dijk meraih penghargaan pemain terbaik dunia, Ballon d'Or menurut France Football.

Bintang Senegal ini tampil memukau dalam musim kompetisi 2018-19 dengan mencetak 26 gol dan membawa Liverpool meraih trofi Liga Champions untuk keenam kali. Liverpool juga nyaris menjuarai Liga Primer Inggris.

Tapi, Van Dijk yang sukses meraih penghargaan personal, yaitu meraih penghargaan pemain terbaik versi Asosiasi Pemain Sepak Bola Profesional di Inggris (PFA) dan menempati urutan kedua di belakang Lionel Messi dalam Ballon d'Or.

Dukungan Klopp kepada rekan setimnya di Liverpool itulah yang menurut Franche Football mengecewakan Sadio Mane.

Berita itu datang ketika ada kabar ketertarikan dari Real Madrid kepada Sadio Mane dengan tawaran harga transfer 132 juta pound sterling atau sekitar Rp 2,54 triliun.

Adapun dalam daftar Ballon d’Or, Sadio Mane hanya menempati peringkat keempat, di bawah  Messi, Van Dijk, dan Cristiano Ronaldo.

Klopp mengatakan pada Desember lalu bahwa adalah pantas kalau bek tengahnya dari Belanda itu meraih penghargaan individual.

“Lionel Messi, seperti yang saya bilang 500 ribu kali, adalah pemain terbaik yang pernah saya lihat sepanjang masa. Ia sekarang memenanginya enam kali dan Cristiano (Ronaldo) lima kali.”

“Tapi, musim lalu, saya tidak bisa mengingat ada seorang bek yang tampil lebih mengesankan dibandingkan yang lain. Jujur. Jadi adalah tepat jika Virg memenanginya,” kata Klopp.

Adapun Mane berharap mengikuti jejak George Weah sebagai pemain Afrika kedua yang meraih penghargaaan Ballon d’Or. Pemain Senegal tersebut tampil luar biasa musim ini dengan membawa Livepool tinggal membutuhkan dua kemenangan lagi untuk menjuarai divisi tertinggi Liga Inggris setelah 30 tahun.

Sadio Mane mencetak 18 gol buat Liverpool musim ini sebelum Liga Primer Inggris dihentikan karena pandemi virus corona.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liverpool

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top