Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hamka Hamzah Berniat Pensiun di Persita

Pesepakbola berusia 36 tahun itu menyatakan sempat berpikir akan mengakhiri karir di Arema FC. Namun dia memutuskan hengkang karena tak lagi memiliki visi yang sejalan dengan jajaran manajemen baru klub berjulukan Singo Edan tersebut.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 22 April 2020  |  22:32 WIB
Pemain Persita, Hamka Hamzah - Antara
Pemain Persita, Hamka Hamzah - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Bek senior Hamka Hamzah menyatakan niatnya untuk mengakhiri karirnya bersama Persita Tangerang yang kini dia bela. Hamka juga mengungkapkan alasan dibalik kepindahannya dari Arema FC pada awal musim ini.

Hamka menyatakan bahwa dirinya memiliki niatan untuk menjadikan Persita Tangerang sebagai pelabuhan terakhir dalam karirnya di lapangan hijau. Dia menyatakan bahwa dirinya merasa memiliki banyak kecocokan dengan manajemen Persita saat ini dan berharap bisa bertahan hingga beberapa musim ke depan hingga dia memutuskan menggantung sepatu.

"Insya Allah, niat itu (pensiun di Persita Tangerang) ada," ujar Hamka saat menggelar telewicara langsung lewat media sosial Instagram Persita Tangerang, Rabu (22/4/2020). 

"Insya Allah dengan manajemen Persita yang terbuka ini saya yakin," kata dia.

Hamka menyatakan bahwa Persita Tangerang bukanlah tim kemarin sore meskipun baru kembali promosi ke Liga 1 pada musim ini. Dia memandang Persita sebagai klub yang banyak melahirkan pemain legenda pada masa kejayaannya dulu.

Pesepakbola berusia 36 tahun itu menyatakan sempat berpikir akan mengakhiri karir di Arema FC. Namun dia memutuskan hengkang karena tak lagi memiliki visi yang sejalan dengan jajaran manajemen baru klub berjulukan Singo Edan tersebut.

"Waktu di Arema saya ingin pensiun, tapi datang tim pelatih dan manajemen yang baru dan tidak sesuai skema, mau gimana?," kata dia.

Kondisi itupun berlaku untuk Persita, apabila suatu saat kembali muncul jajaran manajemen baru dan dirasa tak sesuai dengan skema serta visi dirinya, bukan tidak mungkin dia akan beralih ke klub lain.

"Niat awal saya oke pensiun di Persita dan jika ada manajemen baru dan tidak sesuai skema, mau gimana? Susah mau dipaksakan. Tapi Insya Allah dengan manajemen Persita yang terbuka ini saya yakin (pensiun di Persita)," kata dia.

"Selama saya membela sebuah tim berusaha memberikan kesan yang terbaik, agar teman-teman bisa mengingat kontribusi saya," kata pesepakbola asal Makassar itu.

Meskipun demikian, Hamka Hamzah tak memberi batasan waktu kapan dia akan pensiun dari lapangan hijau. Apalagi keberlangsungan Liga 1 musim ini tak jelas karena pandemi virus corona.

Persita Tangerang sendiri belum mampu kembali menunjukkan tajinya di kancah kompetisi sepak bola tanah air setelah berhasil promosi ke Liga 1 musim ini. Dari tiga laga yang sudah berlangsung, skuad Pangeran Cisadane belum meraih kemenangan. Hasil terbaik Persita hanya dua kali bermain imbang dan satu kali menelan kekalahan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

persita

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top