Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

FIFA : Bursa Transfer Pemain Tidak Dibuka 1 Juli

Chief Legal Officer Federation Internationale de Football Association (FIFA) Emilio Garcia Silvero mengungkapkan FIFA tidak akan membuka pasar transfer pada 1 Juli 2020.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 13 April 2020  |  22:27 WIB
Kantor pusat FIFA di Swiss. - Reuters
Kantor pusat FIFA di Swiss. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Chief Legal Officer Federation Internationale de Football Association (FIFA) Emilio Garcia Silvero mengungkapkan FIFA tidak akan membuka pasar transfer pada 1 Juli 2020.

Oleh karena itu, kata pria asal Spanyol itu, para pemain harus menuntaskan musim ini sebelum jendela transfer dibuka kembali.

Kalender sepak bola telah dimodifikasi untuk melampaui musim normal akibat penangguhan kompetisi menyusul pandemi corona. Kontrak yang mestinya berakhir pada 30 Juni pun kemudian menjadi topik hangat di media.

Garcia Silvero mengklaim bahwa meskipun tidak dapat secara otomatis memperpanjang kontrak saat ini, FIFA tidak akan membuka kembali pendaftaran seperti biasa, yang berarti bahwa para pemain tetap tersedia untuk klub mereka saat ini jika harus kembali ke lapangan.

"FIFA tidak dapat memperpanjang kontrak melampaui 30 Juni, tetapi jendela transfer tidak akan sama dan para pemain tidak dapat didaftarkan," ujarnya kepada Cadena Cope, menurut Calciomercato.com yang dikutip Football Italia pada Senin (13/4/2020).

“Pasar [bursa transfer pemain] tidak akan dibuka pada 1 Juli. Jika kesepakatan berakhir pada 30 Juni, secara teoritis, pemain harus kembali ke klubnya. Namun, pendaftaran tidak akan terbuka, oleh karena itu kesepakatan tidak akan diproses,” lanjutnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris fifa

Sumber : Football Italia

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top