Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kerap Kali Dirumorkan Pindah, Donnarumma Ingin Tetap di AC Milan

Donnaruma mengaku hanya berfokus untuk memberikan penampilan yang terbaik di bawah mistar gawang AC Milan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 27 Maret 2020  |  16:12 WIB
Kiper AC Milan Gianluigi Donnarumma - Antara/www.acmilan.com.
Kiper AC Milan Gianluigi Donnarumma - Antara/www.acmilan.com.

Bisnis.com, JAKARTA - Rumor perpindahan klub kerap kali disangkutkan dengan kiper Gianluigi Donnarumma yang kontraknya dengan AC Milan bakal berakhir tahun depan.

Pemain yang beru genap berusia 21 tahun itu sering dikabarkan tengah didekati oleh klub-klub papan atas Eropa, seperti Real Madrid, PSG, dan Chelsea.

Namun, kiper Italia itu mengaku tidak terganggu oleh rumor-rumor transfer tersebut. Dia mengakui hanya berfokus untuk memberikan penampilan yang terbaik di bawah mistar gawang AC Milan sehingga sebisa mungkin meminimalkan kebobolan gol.

"Warna Rossoneri (Merah-hitam) sangat bermakna bagi saya, karena saya tumbuh besar di ini. Saya selalu menjadi penggemar Milan dan yang dapat saya lakukan hanya memberikan yang terbaik untuk seragam ini," kata Donnarumma dalam video yang dirilis laman resmi klub, seperti dikutip Antara, Jumat (27/3/2020).

Milan saat ini menghuni peringkat ketujuh klasemen Liga Italia sebelum kompetisi itu dihentikan karena pandemi virus corona atu Covid-19.

Terkait keberlanjutan kompetisi, Menteri Olahraga Italia Vincenzo Spadafora menyatakan keraguan dirinya bahwa Liga Italia dapat dilanjutkan awal Mei.

Donnarumma sepakat dengan opini Spadafora dengan mempertimbangkan kondisi kesehatan terkini di Italia.

"Prakiraan-prakiraan yang ada membuat kami dapat melanjutkan kompetisi pada akhir April atau Mei, itu terlalu optimistis dengan situasi darurat kesehatan," tuturnya.

Seandainya kompetisi dilanjutkan pada rencana tersebut pun, kemungkinan pertandingan-pertandingan akan harus dimainkan tanpa penonton.

"Bukannya tidak boleh berpikir demikian, namun saya juga ragu terhadap tanggal 3 Mei (sebagai tanggal dimulainya kembali kompetisi). Keputusan-keputusan kami harus beradaptasi sangat sering terhadap bencana itu," pungkasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Italia sepakbola ac milan Virus Corona

Sumber : Antara

Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top