Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

De Gea Sumbang Rp 5,3 Miliar untuk Penanganan Virus Corona

Mantan pemain Atletico Madrid ini bergabung dengan insan sepak bola lain yang juga turut memerangi pandemi virus Corona, seperti Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, dan Pep Guardiola.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 27 Maret 2020  |  15:29 WIB
David De Gea - Reuters
David De Gea - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Kiper Manchester United, David de Gea memberikan sumbangan 270.000 pound sterling atau sekitar Rp 5,3 miliar untuk membantu penanganan virus Corona atau Covid-19 di Spanyol.

Bukan kali ini saja, kiper berusia 29 tahun ini berbagi untuk kepentingan sosial. Pada November tahun lalu, ia menyumbang sebesar 175.000 pound sterling atau Rp 3,4 miliar untuk membantu penanganan badai di negara asalnya yang menewaskan tujuh orang.

Mantan pemain Atletico Madrid ini bergabung dengan insan sepak bola lain yang juga turut memerangi pandemi virus Corona, seperti Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, dan Pep Guardiola.

De Gea secara diam-diam memberikan sumbangan itu kepada otoritas lokal di kota kelahirannya, Ibu Kota Spanyol, Madrid. Spanyol menjadi salah satu negara di Eropa yang paling terpukul akibat Covid-19.

Presiden Komunitas Madrid, Isabel Diaz Ayuso, yang menyebutkan soal sumbangan De Gea tersebut. Isabel men-tweet, "Terima kasih De Gea. Bantuan besar yang telah Anda berikan kepada Komunitas Madrid akan menjadi kunci untuk memerangi Covid-19. Bersyukur secara eksternal, bangga pada Anda."

Kiper Manchester United ini memberikan sumbangan uang untuk keperluan peralatan medis dan membantu keluarga yang rentan.

Saat ini korban meninggal di Spanyol akibat virus corona hampir 3.500. Jumlah kematian itu menempati urutan kedua setelah Italia, lebih banyak dibandingkan China dan Amerika Serikat yang memiliki jumlah kasus yang terkenal paling banyak secara keseluruhan.

Rekan satu tim De Gea, Marcus Rashford, mempelopori gerakan untuk membantu memberi makan kepada semua anak-anak selama sekolah diliburkan.

Sementara itu, Messi, Ronaldo dan Guardiola, telah lebih dulu memberikan sumbangannya untuk upaya melawan virus corona. Messi membantu mendanai klinik rumah sakit di Barcelona dan musat medis di Argentina dengan 500.000 pound sterling atau Rp 9,8 miliar.

Ronaldo dan agennya, Jorge Mendes, memberikan sumbangan sekitar 900.000 pound sterling atau Rp 17,7 miliar untuk tiga unit perawatan intensif di negara asal mereka, Portugal.

Sementara itu, Guardiola memberian sumbangan dalam jumlah yang sama untuk peralatan medis vital di Spanyol.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

manchester united Virus Corona

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top