Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ronald Koeman Prediksi Timnas Belanda Bertarung Lagi September

Pelatih Timnas Belanda Ronald Koeman memprediksi anak asuhnya baru bertarung lagi pada September 2020 setelah kondisi saat ini disibukkan oleh corona.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 24 Maret 2020  |  18:11 WIB
Pelatih Timnas Belanda Ronald Koeman - Reuters/Piroschka van de Wouw
Pelatih Timnas Belanda Ronald Koeman - Reuters/Piroschka van de Wouw

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Timnas Belanda Ronald Koeman memperkirakan pertandingan internasional yang dijadwalkan pada akhir Mei dan awal Juni akan dibatalkan karena wabah virus corona, dan kemungkinan pertandingan-pertandingan itu baru dilanjutkan pada September.

Penyebabnya, sebagian besar Eropa diisolasi sebagai upaya membendung penyebaran virus corona, pertandingan internasional Belanda melawan Amerika Serikat dan Spanyol telah dibatalkan, sementara Piala Eropa (Euro) telah diundur hingga tahun depan.

Koeman mengatakan jadwal pertandingan timnya melawan Yunani (28 Mei) dan Wales (6 Juni) juga kemungkinan tidak digelar.

“Pertama kompetisi liga harus dilanjutkan dan kemudian barulah kita akan tahu apakah pertandingan internasional akan digelar,” ujarnya kepada harian Belanda Algemeen Dagblad di Amsterdam, Selasa (24/3/2020).

“Sepanjang 1–9 Juni masih ada slot pada kalender untuk pertandingan internasional, tapi saya menganggapnya seolah-olah pertandingan-pertandingan itu tidak akan terjadi.”

Koeman memperkirakan tugas pertama bagi hampir semua tim nasional di Eropa adalah kompetisi Nations League, yang akan dimainkan pada September, Oktober, dan November.

Belanda berada dalam Grup Satu dari tier teratas kompetisi tersebut melawan Bosnia-Herzegovina, Italia dan Polandia, yang akan mulai mereka lawan di kandang sendiri pada 9 September, demikian Reuters yang dikutip Antara.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas belanda Euro 2020

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top