Ini Alasan Rio Ferdinand Setuju Liga Inggris Dihentikan

Liverpool sendiri saat ini berada di puncak klasemen Liga Inggris dengan unggul 25 angka atas pesaing terdekatnya, Manchester City. Dengan sembilan laga tersisa, Liverpool tinggal memenangkan dua laga lagi untuk meraih gelar juara Liga Inggris.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 24 Maret 2020  |  20:49 WIB
Ini Alasan Rio Ferdinand Setuju Liga Inggris Dihentikan
Rio Ferdinand - Talksport

Bisnis.com, JAKARTA - Eks bek Manchester United, Rio Ferdinand mendukung opsi penghentian Liga Inggris secara total musim ini. Dengan penghentian Liga Inggris secara total, Liverpool harus menunggu musim depan untuk mengakhiri puasa gelar juara mereka.

Ferdinand menyatakan bahwa penghentian Liga Inggris harus dihentikan secara total.
Dia sadar bahwa banyak orang akan menilai dirinya menyatakan hal itu karena dia merupakan mantan pemain Manchester United, dan bukan Liverpool.

Namun, dia menjelaskan, bahwa alasan dia mendukung penghentian Liga Inggris adalah agar keselamatan para pesepakbola dan masyarakat bisa terjamin dari virus corona.

"Saya berpikir Liga Primer seharusnya dihentikan. Hentikan itu," kata Ferdinand seperti dilansir laman ESPN.

"Saya tahu akan ada banyak suporter Liverpool yang berkata: 'Oh, Rio, karena anda dulu bermain untuk Manchester United'."

"Saya hanya tidak melihat cara yang bisa dilakukan di mana kesehatan para pemain tidak terganggu. Sesederhana itu. Semua bisnis yang berada di belakangnya - Anda masih akan memiliki pemain di sana, apakah para pemain bukan bagian dari masyarakat?"

Dia menyatakan, jika Liga Inggris diteruskan - bahkan dengan pertandingan digelar tanpa penonton -, maka akan ada resiko besar yang dihadapi para pesepakbola. Mereka akan bisa terjangkit virus corona yang hingga saat ini belum ditemukan obatnya. Hal itu bisa bertambah parah jika penularan terjadi dari satu pesepakbola ke pesepakbola lainnya.

"Ada pemain yang akan terjangkit penyakit yang mungkin tak bisa disembuhkan, atau mereka terjangkit dari seseorang kemudian menjangkiti pemain lainnya. Itu tak adil, ini bukan level dimana permainan bisa dilaksanakan. Saya merasa itu bukan sesuatu yang benar."

Liga Inggris sendiri telah dihentikan untuk sementara waktu. Dalam pertemuan antara semua pemangku kepentingan pekan lalu disepakati bahwa Liga Inggris akan terus dijalankan hingga akhir musim.

Penghentian sementara tersebut akan dilakukan hingga akhir Mei mendatang dan Liga Inggris dijadwalkan berakhir pada akhir Juli.

Liverpool sendiri saat ini berada di puncak klasemen Liga Inggris dengan unggul 25 angka atas pesaing terdekatnya, Manchester City. Dengan sembilan laga tersisa, Liverpool tinggal memenangkan dua laga lagi untuk meraih gelar juara Liga Inggris yang terakhir kali mereka rasakan pada 1990.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Liga Inggris, Liverpool, manchester united

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top