Kompetisi Liga Inggris akan Dilanjutkan Tanpa Penonton?

Para pemain telah menerima bahwa pertandingan di stadion tertutup mungkin satu-satunya jalan untuk menyelesaikan musim liga domestik Inggris.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 24 Maret 2020  |  16:19 WIB
Kompetisi Liga Inggris akan Dilanjutkan Tanpa Penonton?
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp. Liverpool saat ini tengah memimpin Liga Inggris - LiverpoolFC.com

Bisnis.com, JAKARTA - Para pemain telah menerima bahwa pertandingan di stadion tertutup mungkin satu-satunya jalan untuk menyelesaikan musim liga domestik Inggris, kata Bobby Barnes, deputi chief eksekutif Asosiasi Pesepakbola Profesional (PFA).

Sepak bola Inggris telah ditangguhkan hingga setidaknya 30 April karena krisis virus corona, meskipun Asosiasi Sepak Bola, Liga Premier, dan EFL telah setuju untuk memperpanjang musim tanpa batas waktu.

Seiring dengan pandemi virus corona yang semakin meningkatkan pembatasan di seluruh negeri, Barnes mengatakan pemain sekarang mencari pilihan yang "realistis" untuk menyelesaikan musim 2019-20.

"Di dunia yang ideal kita akan bermain di hadapan penonton tetapi saya pikir ini lebih ke tidak ada alternatif," kata Barnes kepada The Athletic, Selasa (24/3/2020).

"Kita tidak sedang berada di dunia yang ideal dan para pemain yang saya ajak bicara menerima itulah yang harus terjadi."

"Sepak bola adalah soal penggemar. Namun realitasnya bagi mayoritas pemain, terutama pada level tertinggi, adalah penghasilan mereka didanai oleh uang televisi dan ada kontrak yang harus dipatuhi."

"Agar kami (PFA) dapat melindungi para pemain itu dalam hal mengamankan gaji mereka, jika itu satu-satunya tawaran yang kami miliki untuk menyelesaikan musim, maka itulah yang akan terjadi."

Virus seperti flu itu telah menginfeksi lebih dari 337.500 orang di seluruh dunia dan menewaskan lebih dari 14.600. Kematian akibat virus tersebut di Inggris Raya melonjak 54 menjadi 335 pada Senin.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Liverpool

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top