Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

ATP dan WTA Tunda Penyelenggaraan Turnamen Tenis Hingga 7 Juni

ATP dan WTA memperpanjang masa penangguhan seluruh turnamen mereka hingga 7 Juni mendatang terkait dengan pandemi virus corona yang masih terus menyebar luas sampai dengan saat ini.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 19 Maret 2020  |  13:54 WIB
ATP dan WTA Tunda Penyelenggaraan Turnamen Tenis Hingga 7 Juni
Rafael Nadal - Tennis World USA

Bisnis.com, JAKARTA - ATP dan WTA memperpanjang masa penangguhan seluruh turnamen mereka hingga 7 Juni mendatang terkait dengan pandemi virus corona yang masih terus menyebar luas sampai dengan saat ini.

Sebagai akibat dari perpanjangan masa penangguhan tersebut, badan penyelenggara turnamen tenis putra dan putri itu pun menegaskan bahwa musim lapangan tanah liat itu tidak akan digelar sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Selain itu, peringkat seluruh pemain, baik yang tergabung di ATP maupun WTA, juga akan dibekukan untuk sementara waktu.

“Tantangan yang dihadapi oleh para pemain tenis profesional berkaitan dengan pandemi virus corona ini menuntut kerja sama yang lebih besar dari seluruh komunitas tenis di dunia,” kata ATP dan WTA dalam sebuah pernyataan bersama, Kamis (19/3/2020) WIB.

“Kami mempertimbangkan seluruh opsi untuk dapat memaksimalkan penyelenggaraan seluruh turnamen tenis,” sebut ATP dan WTA.

Tak hanya ATP dan WTA, federasi tenis internasional (ITF) juga menunda pelaksanaan World Tennis Tour hingga 8 Juni mendatang. Perihal penundaan turnamen tersebut disampaikan secara langsung oleh ITF pada Rabu, atau sehari setelah pengumuman French Open yang ditunda dari Mei menjadi September mendatang.

Di sisi lain, turnamen French Open yang ditunda pelaksanaannya menjadi satu minggu setelah US Open itu dikeluhkan oleh para petenis.

Namun Asosiasi Tenis Amerika Serikat tidak berencana untuk menjadwal ulang turnamen yang bertempat di Flushing Meadow, AS tersebut. Pihaknya akan berkonsultasi dengan sejumlah pemangku kepentingan lainnya sebelum membuat perubahan apapun.

Awalnya, US Open direncanakan akan digelar pada 24 Agustus hingga 13 September 2020.

Sementara itu, ATP dan WTA terus mendesak agar pihak-pihak penyelenggara turnamen tenis saling bekerja sama di tengah permasalahan virus corona yang terus mengacaukan kalender pertandingan olah raga di seluruh dunia.

“Sekarang bukan saatnya untuk bertindak secara sepihak. Semua keputusan terkait dampak virus corona harus dibicarakan dan ditinjau bersama dengan para pemangku kepentingan yang ada di setiap turnamen,” tegas ATP dan WTA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tenis

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini

    Terpopuler

    Banner E-paper
    back to top To top