Arsenal Lepas Aubameyang ke Madrid atau Barcelona?

Arsenal dikabarkan bakal melepas striker Pierre-Emerick Aubameyang pada musim panas mendatang.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 19 Maret 2020  |  12:34 WIB
Arsenal Lepas Aubameyang ke Madrid atau Barcelona?
Striker Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang - Reuters/John Sibley

Bisnis.com, JAKARTA - Arsenal dikabarkan bakal melepas striker Pierre-Emerick Aubameyang pada musim panas mendatang.

Menurut kabar yang diterima SPORT--media di Spanyol--klub di London Utara itu siap melepasnya. Syaratnya, harga tak kurang dari 50 juta pound sterling atau sekitar Rp 915 miliar.

Pertimbangannya, Arsenal tak ingin pemainnya pergi begitu saja saat kontraknya berakhir pada musim depan. Kalau itu yang terjadi, mereka tak mendapat uang sepeser pun dari statusnya sebagai pemain bebas transfer.

 Keinginan Auba—panggilannya--untuk hengkang memang amat besar. Padahal Arsenal teramat sangat menginginkan bekas pemain Dortmund itu tetap berada di Stadion Emirates, kandang Arsenal, hingga beberapa musim lagi.

Auba adalah sosok penting di klub ini.Sampai saat ini, pemain berumur 30 tahun itu merupakan mesin gol. Pada musim ini dia tercatat sebagai pengumpul gol terbanyak kedua di Liga Primer dengan 17 gol, atau selisih dua gol dari Jamie Vardy.

Penyerang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Everton dalam pertandingan Liga Inggris di Stadion Emirates, London, 24 Februari 2020. Action Images via Reuters/Peter Cziborra

Tak hanya soal hebat mencetak gol, dia juga punya karisma di lapangan. Itu sebabnya, sejak November lalu dia menjadi kapten menggantikan Granit Xhaka.

Pergantian pelatih ke tangan Mikel Arteta tak mengubah perannya. Dia menjadi pemain kepercayaan pelatih yang juga pernah menjadi pemain Arsenal itu.

Namun, selain betah, Auba ternyata ingin pindah. Kontradiktif, memang. Tapi itulah yang diperlihatkan sang kapten.

Saat digosipkan akan hengkang, dia bilang sudah kerasan hidup di London. Bermain bersama Arsenal membuat dia bahagia.

"Saat kecil, saya senang sekali menonton Arsenal. Mereka memiliki pemain-pemain hebat dan memenangi banyak piala,” katanya. “Menyenangkan berada di sini. Saya happy.”

Itu sebabnya Bernd Leno, kiper Arsenal, yakin Auba tidak akan pergi. “Saya pikir dia akan tetap di sini,” katanya.

Namun, pada saat lain, penawaran kontrak baru yang diajukan klub tak juga digubris. Pembicaraan soal itu seolah-olah jalan di tempat.

Kondisi inilah yang kemudian memicu klub-klub besar untuk mendapatkannya. Barcelona dan Real Madrid dikabarkan berada di barisan depan peminat yang serius ingin mendapatkan tanda tangannya.

Klub asal Catalan sendiri punya misi. Mereka memplotnya sebagai pengganti Luis Suarez, yang mulai menua dan sering cedera.

Barcelona tentu bak lampu kristal nan berkilau-kilau. Di sana, Pierre-Emerick Aubameyang bisa bermain dengan pemain terbaik dunia, Lionel Messi. Satu yang paling penting, dia memiliki kesempatan untuk bermain di Liga Champions.

Kini, pintu mulai tersingkap. Barcelona, yang sejak Januari lalu sudah memulai kontak untuk mendapatkan Aubameyang, bisa segera bergerak.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
real madrid, Barcelona, arsenal

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top