Blaise Matuidi, Pemain Kedua Juventus yang Positif Virus Corona

Blaise Matuidi menjadi pemain kedua Juventus yang positif terjangkit virus corona setelah sebelumnya Daniele Rugani.
Oktaviano DB Hana
Oktaviano DB Hana - Bisnis.com 18 Maret 2020  |  03:13 WIB
Blaise Matuidi, Pemain Kedua Juventus yang Positif Virus Corona
Blaise Matuidi - Independent.

Bisnis.com, JAKARTA - Jumlah pemain Juventus yang positif terjangkit virus corona atau COVID - 19 bertambah.

Dilansir dari laman resmi klub, Rabu (18/3/2020) dini hari WIB, Juventus mengonfirmasikan pemain tengahnya, Blaise Matuidi, menjadi pemain kedua yang positif terpapar virus corona.

"Blaise Matuidi dinyatakan positif. Dia dalam isolasi rumah sukarela, tidak menunjukkan gejala dan baik-baik saja," demikian keterangan resmi klub.

Juventus menginformasikan bahwa pemain tengah berkewarganegaraan Prancis itu telah menjalani tes medis yang menunjukkan hasil positif tersebut. Matuidi sebenarnya sejak pekan lalu, Rabu (11/3/2020), melakukan karantina diri di rumah secara sukarela.

"Dia akan terus dipantau dan akan mengikuti protokol yang sama. Dia baik-baik saja dan tidak menunjukkan gejala."

Sebelum Matuidi, bek Juventus, Daniele Rugani dinyatakan positif terjangkit wabah mematikan itu setelah menjalani tes pada Rabu malam (11/3/2020) waktu setempat.

Kondisi Rugani tersebut muncul hanya selang beberapa hari setelah Serie A Italia resmi dihentikan sementara, setidaknya hingga April.

"Pesepak bola Daniele Rugani telah dinyatakan positif Coronavirus-COVID-19 setelah menjalani tes dan saat ini tidak menunjukkan gejala," kata Juventus dalam sebuah pernyataan Juventus di web resmi mereka, Kamis (12/3/2020).

Juventus pun langsung mengaktifkan seluruh prosedur isolasi yang dianjurkan oleh hukum, termasuk melacak pihak yang telah melakukan kontak dengan Rugani.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Juventus, sepakbola, Virus Corona

Editor : Oktaviano DB Hana
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top