Prediksi Liverpool Vs Atletico, Laga Pertama Simeone di Anfield

Pertandingan babak 16 besar Liga Champions antara Liverpool vs Atletico Madrid Kamis (12/3/2020) dini hari nanti akan menjadi laga perdana Diego Simeone
Newswire
Newswire - Bisnis.com 11 Maret 2020  |  19:34 WIB
Prediksi Liverpool Vs Atletico, Laga Pertama Simeone di Anfield
Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Laga babak 16 besar Liga Champions antara Liverpool vs Atletico Madrid Kamis (12/3/2020) dini hari nanti akan menjadi laga perdana Diego Simeone menyambangi Stadion Anfield. Markas Liverpool itu terkenal angker bagi tim tamu.

Liverpool memiliki rekor 23 kemenangan kandang setelah mengalahkan Bournemouth di Liga Inggris pada akhir pekan kemarin. Rekor itu merupakan yang terpanjang dalam sejarah klub itu.

Keangkeran Anfield memiliki andil sangat besar bagi sukses Liverpool di Liga Champions musim lalu. Kemenangan 4-0 atas Barcelona pada laga kedua babak semifinal membuat mereka membalikkan keadaan setelah kalah 0-3 pada laga pertama di Stadion Camp Nou.

Kondisi yang sama kini dihadapi skuad The Reds meskipun sedikit lebih ringan. Mereka harus membalikkan keadaan setelah mengalami kekalahan 0-1 di Stadion Wanda Metropolitano dua pekan lalu.

Masalahnya, tim yang mereka hadapi adalah Atletico Madrid yang diarsiteki oleh Simeone, bukan Barcelona. Tak seperti Barcelona yang tetap akan tampil menyerang meski telah memiliki keunggulan tiga gol, Atletico Madrid lebih dikenal sebagai tim yang berkarakter pragmatis.

Mereka dikenal sebagai tim yang akan bermain ultra defensif demi mempertahankan keunggulan pada laga pertama. Dalam konferensi pers menjelang laga tersebut, Simeone telah memberi sinyal bakal melakukan hal itu. Dia menyatakan bahwa timnya akan fokus untuk mencegah Liverpool mencetak gol. Urusan memenangkan pertandingan menjadi nomor kedua.

"Kami akan menderita pada beberapa momen (untuk menahan serangan Liverpool), tetapi kami pasti akan mendapatkan kesempatan juga. Anda telah melihat dalam delapan tahun terakhir apa yang mampu kami lakukan dan kami akan menunjukan apa yang kami bisa lakukan," kata Simeone.

Selain itu, dalam sejarahnya Stadion Anfield tak begitu menakutkan bagi Atletico Madrid. Dalam dua lawatan sebelumnya, Atletico berhasil menahan imbang tuan rumah 1-1 dan hanya kalah 2-1.

Kekalahan 2-1 itu terjadi pada semifinal Liga Europa musim 2010. Meskipun kalah, Atletico lolos ke babak final saat itu karena unggul gol tandang. Pada laga pertama, mereka menang 1-0.

Kondisi pada 2010 itu pun sama dengan yang mereka hadapi saat ini. Dengan keunggulan 1-0, Atletico boleh saja menelan kekalahan dari Liverpool, tapi dengan catatan tak berjarak lebih dari satu gol dan mereka harus mencetak satu gol.

Karena itu, Liverpool mungkin akan bisa mempertahankan rekor keangkeran Stadion Anfield pada laga dini hari nanti, tapi Atletico Madrid masih berpeluang besar untuk lolos ke babak perempat final.

Laga Liga Champions antara Liverpool vs Atletico Madrid akan berlangsung pada Kamis dini hari pukul 03.00 WIB dan disiarkan secara langsung oleh SCTV.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Liga Champions, Liverpool, atletico madrid

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top