Prediksi Hasil Liverpool Vs Atletico, Preview, Hasil, Data Fakta

Liverpool bakal menghadapi Atletico Madrid di leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Anfield, Kamis (12/3/2020) dini hari nanti.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 11 Maret 2020  |  16:27 WIB
Prediksi Hasil Liverpool Vs Atletico, Preview, Hasil, Data Fakta
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp - LiverpoolFC.com

Bisnis.com, JAKARTA - Liverpool bakal menghadapi Atletico Madrid di leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Anfield, Kamis (12/3/2020) dini hari nanti.

Di pertandingan nanti, Liverpool akan mengejar ketertinggalan setelah di laga pertama kalah 0-1 di Stadion Wandametropolitano. Liverpool butuh menang dengan selisih dua gol jika ingin lolos ke babak perempat final.

Rencananya, pertandingan akan dimulai pukul 03.00 WIB dan disiarkan secara langsung oleh SCTV.

Berikut sejumlah data, fakta, kabar terbaru, dan prediksi laga Liverpool vs Atletico:

Skenario dan Kemungkinan

Persaingan masih serba terbuka, meski Atletico sudah unggul 1-0 dalam pertemuan pertama lalu. Liverpool harus menang minimal dengan dua gol untuk lolos ke babak perempat final, sedangkan Atletico hanya membutuhkan hasil seri.

Performa Terkini Liverpool vs Atletico:

Liverpool masih memuncaki klasemen Liga Inggris dengan keunggulan 25 poin dari Manchester City. Mereka baru mengakhiri periode buruk --tiga kali kalah dalam empat laga-- dengan kemenangan 2-1 atas Bournemouth.

Atletico Madrid hanya berada di posisi keenam klasemen dengan nilai 45, tertinggal 13 poin dari Barcelona di puncak klasemen. Mereka terus ditahan seri lawan dalam dua laga terakhirnya.

Head-to-Head Liverpool vs Atletico:

Di masa lalu, daya magis Anfield tampak tak terlalu berpengaruh bagi Atletico Madrid. Dari dua kali lawatan, Atletico meraih satu kali imbang dan satu kekalahan. Namun kekalahan 1-2 pada laga kekdua semifinal Liga Europa musim 2009-2010 itu membuat Atletico lolos ke babak final. Pasalnya, pada laga pertama mereka menang 1-0 sehingga unggul profuktivitas gol di kandang lawan.

Lima pertemuan terakhir:
18 Feb 2020: Atletico Madrid 1-0 Liverpool (Laga pertama babak 16 besarLiga Champions )
29 Apr 2010: Liverpool 2-1 [aet] Atletico Madrid (Semifinal kedua Liga Europa)
22 Apr 2010: Atletico Madrid 1-0 Liverpool (Semifinal pertama Liga Europa)
04 Nov 2008: Liverpool 1-1 Atletico Madrid (Grup D Liga Champions)
22 Oct 2008: Atletico Madrid 1-1 Liverpool (Grup D Liga Champions).

Pemain Absen dan Meragukan

Liverpool mendapatkan kabar baik karena kapten mereka, Jordan Henderson, dinyatakan telah pulih dari cedera yang membuatnya absen dalam empat pertandingan terakhir. Klopp juga mengharapkan kehadiran Andrew Robertson setelah dirinya absen pada laga melawan Bourbermouth. Klopp hanya memastikan bahwa penjaga gawang Allison Becker akan absen dan kembali digantikan oleh Adrian. Xherdan Shaqiri masih cedera.

Di kubu Atletico, Diego Simeone tampaknya tak akan diperkuat oleh gelandang sayap Thomas Lemar. Sedangkan Alvaro Morata diragukan tampil setelah mengalami masalah pada laga Liga Spanyol akhir pekan kemarin.

Prediksi Susunan Pemain Liverpool vs Atletico:

Liverpool: Adrián; Alexander-Arnold, Gomez, Van Dijk, Robertson; Oxlade-Chamberlain, Fabinho, Wijnaldum; Salah, Firmino, Mané.

Atletico Madrid: Oblak; Trippier, Savi, Felipe, Renan Lodi; Saúl Ñíguez, Partey, Koke, João Félix; Correa, Costa.

Statistik Pemain di Liga Champions Liverpool vs Atletico:

Pencetak gol terbanyak:
Liverpool: Mohamed Salah (4 gol)
Atletico: Alvaro Morata dan Joao Felix (2 gol).

Pemberi assist terbanyak:
Liverpool: Roberto Firmino (3)
Atletico: Diego Costa, Koke, Kieran Tripper (1).

Prediksi Hasil Liverpool vs Atletico:

Liverpol sudah tertinggal satu gol. Namun, bermain di Stadion Anfield, The Reds layak diunggulkan. Mereka kini memegang rekor kemenangan 22 laga kandang secara beruntun. Kemenangan terakhir mereka dapatkan atas Bournemouth pada akhir pekan kemarin. Total, Liverpool saat ini tak terkalahkan dalam 25 laga di Stadion Anfield.

Rekor itu merupakan yang terpanjang dalam sejarah klub tersebut. Anak asuh Jurgen Klopp memecahkan rekor 21 kemenangan kandang beruntun yang diciptakan di era Manajer Bill Shankly pada 1972.

Tak hanya soal rekor, kemenangan itu juga mengangkat moral Mohamed Salah cs setelah sebelumnya mengalami tiga kekalahan dari empat laga.

Akan tetapi, lawan yang mereka hadapi kali ini adalah Atletico Madrid. Skuad asuhan Diego Simeone Dari pertemuan terdahulu bukanlah Barcelona yang berhasil Liverpool tundukkan dengan skor 4-0 - sehingga membalikkan keadaan menjadi 4-3 - di Liga Champions musim lalu.

Pelatih Diego Simeone dikenal sebagai sosok yang pragmatis. Dia tak akan segan menurunkan skema permainan ultra difensif untuk mempertahankan keunggulan satu gol yang mereka dapatkan pada laga pertama. Klopp terlihat kesulitan menghadapi strategi bertahan lawan pada leg pertama lalu.

Faktor lain, Atletico Madrid praktis tinggal mengandalkan Liga Champions untuk meraih gelar juara musim ini sekaligus merebut tiket ke kompetisi ini musim depan. Di Liga Spanyol, peluang mereka sangat tipis karena masih menduduki posisi kelima klasemen sementara.

Artinya, Liverpool tetap diunggulkan untuk lolos. Namun, mereka diprediksi harus bekerja sangat keras untuk mewujudkannya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Liga Champions, Liverpool, atletico madrid

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top