Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sadar Jadi Incaran Klub Besar, Haaland: Itu Selalu Menyenangkan

Haaland yang masih berusia 19 tahun sudah mencetak 40 gol musim ini. Dengan catatan itu, tentu Haaland menjadi incaran sejumlah klub besar Eropa.
Striker Borussia Dortmund, Erling-Haaland/Teamtalk
Striker Borussia Dortmund, Erling-Haaland/Teamtalk

Bisnis.com, JAKARTA - Erling Braut Haaland, penyerang belia Borussia Dortmund, menjadi salah satu pemain paling gemilang di jagat sepak bola pada musim 2019/2020.

Pemain berusia 19 tahun ini sudah mencetak 40 gol musim ini, termasuk ketika dirinya masih berseragam RB Salzburg pada paruh kedua 2019.

Dengan catatan itu, tentu Haaland menjadi incaran sejumlah klub besar Eropa, khususnya untuk bursa transfer musim panas mendatang.

Dalam sebuah wawancara baru-baru ini yang dikutip Foxsports pada Rabu (4/3/2020), Haaland sendiri sadar bahwa ia diamati dan diincar klub-klub besar.

Dia pun menolak untuk mengesampingkan peluang bergabung dengan Real Madrid atau Manchester United di masa depan. 

"Selalu menyenangkan ketika klub-klub besar tertarik," katanya saat ditanya apakah ia tahu Real Madrid dan Manchester United masih berminat untuk merekrutnya.

"Itu berarti Anda melakukan sesuatu dengan benar," tambahnya.

Performa gemilang Haaland dengan bekas klubnya RB Salzburg pada awal musim 2019/2020, membuat Dortmund mengontraknya senilai 22 juta euro (sekitar Rp346 miliar) di bursa transfer Januari.

Namun, sekarang klub barunya juga sadar bahwa mereka harus berjuang keras untuk membuatnya tetap bertahan di bursa transfer musim panas.

Haaland, yang diwakili agen super Mino Raiola, memiliki klausul dalam kontraknya yang memungkinkannya hengkang dengan nilai 83 juta euro (sekitar Rp1,30 triliun) pada 2021.

Meski begitu, penyerang timnas Norwegia tersebut bisa pindah pada musim panas ini dengan nilai transfer yang jauh lebih tinggi.

Baik Real Madrid maupun Manchester United masih belum meredam minat mereka terhadap Haaland. Barcelona juga diyakini akan terus mengawasi kariernya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper