Babak 16 Besar Liga Champions, Haaland Bawa Dortmund Kalahkan PSG

Dua gol dari pemain muda Dortmund Erling Haaland dan satu gol balasan dari Neymar terjadi pada babak kedua.
Oktaviano DB Hana
Oktaviano DB Hana - Bisnis.com 19 Februari 2020  |  05:20 WIB
Babak 16 Besar Liga Champions, Haaland Bawa Dortmund Kalahkan PSG
Borussia Dortmund Erling Haaland - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Borussia Dortmund berhasil mengatasi perlawanan Paris Saint-Germain (PSG) dengan skor 2 - 1 dalam pertemuan pertama babak 16 besar Liga Champions.

Dua gol dari pemain muda Dortmund Erling Haaland dan satu gol balasan dari Neymar tercipta pada babak kedua.

Bermain di Signal Iduna Park, markas Dortmund, Selasa (18/2/2020) malam waktu setempat atau Rabu (19/2/2020) dini hari WIB, PSG tampak tidak canggung.

Jual beli serangan terjadi sepanjang pertandingan. Namun, tidak ada gol yang tercipta pada babak pertama. 

Setelah istirahat, kedua tim kembali memulai pertandingan dengan tensi tinggi. Alhasil, pemain anyar Dortmund, Erling Haaland mampu mencetak pada menit ke - 69. 

Gol pertama ini lahir dari sebuah skema serangan yang dibangun Dortmund dari tengah lapangan. Umpan tarik dari sisi kanan pertahanan PSG sebenarnya belum menemui sasaran yang tepat, sehingga menghasilkan bola liar yang akhirnya dikonversi Haaland menjadi gol.

Hanya berselang 5 menit, Neymar mampu menyamakan kedukukan. Kylian Mbappe berhasil melewati sejumlah pemain di sisi kanan pertahanan Dortmund sebelum memberikan umpan tarik kepada Neymar yang berdiri bebas.

Sayangnya, gol itu langsung dibalas lagi oleh Haaland pada menit ke-77.  Melalui sebuah skema serangan balik, pemain 19 tahun itu melepaskan tendangan keras ke sisi kanan gawang PSG.

Secara umum, penguasaan bola antarkedua tim cukup berimbang. Namun, Dortmund bermain lebih agresif dengan melesakkan 10 tendangan dan 3 yang tepat sasaran.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
liga champions, PSG, Dortmund

Editor : Oktaviano DB Hana
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top