Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tahan Imbang Bali United, Widodo: Persita Masih Banyak Kesalahan

Dalam laga pembuka Liga 1 Indonesia, Persita Tangerang secara mengejutkan menahan imbang sang juara bertahan dengan skor 0-0. Namun, Pelatih Persita Tangerang Widodo C. Putro menilai permainan anak-anak asuhnya masih kurang mulus.
Bali United lawan Persita Tangerang imbang skor 0-0/Antara-Bali United.
Bali United lawan Persita Tangerang imbang skor 0-0/Antara-Bali United.

Bisnis.com, JAKARTA - Tim promosi Liga 1 Indonesia, Persita Tangerang bermain imbang dengan Bali United dalam laga pertama liga edisi 2020 di Stadion Kapten Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Minggu (1/3/2020) malam.

Kendati mampu menahan imbang juara bertahan Liga 1 Indonesia, Pelatih Persita Tangerang Widodo C. Putro menilai permainan anak-anak asuhnya masih kurang mulus dan banyak melakukan kesalahan mendasar.

"Biasa lah, pertandingan pertama kurang mulus, kurang lancar. Terlihat dari beberapa kali pemain kami sering hilang bola. Tetapi, saya apresiasi sekali. Pemain kami sudah bekerja dengan keras," ujar Widodo C. Putro dilansir di laman resmi klub, Senin (2/3/2020).

Dalam laga pembuka, Persita Tangerang secara mengejutkan mampu menahan imbang sang juara bertahan dengan skor 0-0. Menurutnya, salah satu kunci meredam serangan Bali United dengan bermain disiplin saat transisi menyerang ke bertahan.

Widodo tak ingin berpuas diri dan larut dalam hasil itu. Ia mengaku permainan anak-anak asuhnya masih jauh dari kata sempurna dan masih perlu perbaikan mengingat kompetisi baru dimulai.

"Pemain kami sudah bekerja dengan keras. Mereka disiplin posisi. Saat attack to defend dan defend to attack, mereka disiplin," katanya.

Sementara itu, penyerang Persita Tangerang Samsul Arif mengatakan raihan satu poin di markas lawan bakal menjadi motivasi berlipat untuk menatap laga-laga selanjutnya.

Ia mengaku Bali United membuat para pemain kewalahan ketika mengantisipasi serangan bergelombang. Namun semangat pantang menyerah yang ditunjukkan Pangeran Cisadane berbuah manis dengan raihan satu poin.

"Sebuah permainan yang tidak mudah bagi saya, bagi kami mungkin, karena kami mendapat pressure hampir sepanjang pertandingan," katanya.

"Kita tahu menghadapi juara bertahan akan selalu sulit dan terbukti kita dapat pressure yang ketat dan saya pikir satu poin berharga kita bawa dari sini dan jadi modal positif buat pertandingan ke depan," ujar mantan pemain Persib Bandung itu menambahkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper