Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Persela Dibekuk Persib, Nil Maizar Tidak Kecewa

Hasil Liga 1 2020 antara Persib vs Persela yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (1/3/2020), berakhir dengan skor 3-0.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 01 Maret 2020  |  23:55 WIB
Nil Maizar - Antara
Nil Maizar - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil Liga 1 2020 antara Persib vs Persela yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (1/3/2020), berakhir dengan skor 3-0. Pelatih Persela Nil Maizar pun memuji anak asuhnya meskipun meraih kekalahan.

Nil mengatakan anak asuhnya sudah berjuang maksimal dan menjalankan strategi yang diterapkan Nil dalam laga tersebut. Hanya saja, menurut dia, Persib lebih baik karena mampu memanfaatkan peluang menjadi gol.

"Hasil 0-3 malam ini secara umum kami sudah menjalankan strategi dan taktik cuma memang kelebihan Persib bisa memanfaatkan peluang menjadi gol," ucap Nil Maizar setelah laga usai.

 Selain itu, kata dia, secara materi pemain, Persela kalah jauh dari Persib. Skuad berjulukan Laskar Joko Tingkir itu tak banyak diperkuat pemain asing layaknya Persib. Meskipun Persib sama-sama memiliki empat pemain asing, tapi Maung Bandung memiliki banyak pemain naturalisasi.

Dalam pertandingan itu, Maung Bandung memainkan 3 pemain naturalisasi sekaligus, yakni Kim Jeffrey Kurniawan, Victor Igbonefo dan Esteban Vizcarra. Selain itu, di bangku cadangan ada pula satu pemain naturalisasi Persib, yakni Fabiano Beltrame.

"Kalau secara umum saya gak kecewa karena lihat materi Persib tidak banyak ganti pemain baru, kalau kita sekitar 60 persen pemain kita keluar, meski itu bukan alasan tapi kelebihan Persib bisa cetak gol saja," ucapnya.

Pelatih asal Payakumbuh itu mengatakan harus secepatnya melupakan kekalahan yang dialami anak asuhnya dan segera mengambil pelajaran dari hasil minor Persela. Eky Taufik dan kawan-kawan harus langsung fokus ke laga selanjutnya yakni menjamu PSIS Semarang di stadion Surajaya Lamongan pada pekan depan.

Ketiga gol Persib masing-masing dicetak oleh Geoffrey Castillion menit 38, Wander Luiz menit 54 dan 69. Nil Maizar memuji penampilan dua striker Persib, lantaran mampu menjebol gawang Persela dalam laga itu.

"Wander Luiz sentuhan gol pertama bagus, Castillion menentukan shooting pas masuk gol momentum itu dia maksimalkan. Nilai jualnya tinggi," ujar dia.

Hasil itu membuat Persib Bandung untuk sementara waktu berada di posisi kedua klasemen Liga 1 2020. Mereka hanya kalah selisih gol dari Madura United yang pada laga Sabtu kemarin menang 4-0 atas Barito Putera. Sementara Persela Lamongan untuk sementara berada di posisi kedua terbawah.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

persib persela

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top