Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Persebaya Tetap Pede Tanpa Pemain Asing di Sektor Belakang

Persebaya Surabaya memiliki empat pemain asing untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2020. Namun, dari empat legiun asing yang dikontrak itu, tak satu pun berposisi sebagai pemain belakang.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 27 Februari 2020  |  17:12 WIB
Suporter Persebaya Surabaya. - Antara/Zabur Karuru
Suporter Persebaya Surabaya. - Antara/Zabur Karuru

Bisnis.com, JAKARTA - Persebaya Surabaya memiliki empat pemain asing untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2020. Namun, dari empat legiun asing yang dikontrak itu, tak satu pun berposisi sebagai pemain belakang.

David da Silva dan Mahmoud Eid masing-masing menempati posisi striker dan penyerang sayap. Adapun Makan Konate dan Aryn Williams sama-sama berposisi sebagai gelandang serang dan gelandang bertahan.

Itu berbeda dengan Persebaya pada musim-musim sebelumnya. Dua musim terakhir, tim berjulukan Green Force tersebut punya satu bek asing. Sebut saja bek asal Brasil yang kini pindah ke Persija, Otavio Dutra.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, menyatakan tak masalah tanpa kehadiran bek asing di timnya meskipun selama laga uji coba dan turnamen pramusim belum pernah cleen sheet alias selalu kebobolan.

"Tidak ada masalah. Mudah-mudahan kami nanti clean sheet (tak kebobolan). Kita kemasukan satu tidak apa-apa, yang penting bisa memasukkan lebih dari satu," kata legenda hidup Persebaya tersebut, Kamis, 27 Februari 2020.

Mantan pelatih Persela ini yakin dengan kemampuan pemain lokal. "Kami lihat perkembangan lima bek tengah kami cukup positif. Baik Hansamu Yama, Syaifuddin, Zoubairou Garba, Arif Satria, dan Rizky Ridho sangat baik sekali."

Selain lima pemain itu, Aji Santoso punya tiga pemain lain di posisi bek sayap. Mereka adalah Abu Rizal Maulana dan Koko Ari Araya (kanan) serta Nasir (kiri). Aji pun masih berpeluang menambah satu bek kiri, yakni Abduh Lestaluhu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

persebaya

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top