Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi PSM vs Shan United, Bojan Sudah Pelajari Permainan Lawan

Laga kedua babak penyisihan Grup H Piala AFC 2020  antara PSM Makassar vs Shan United akan tersaji di Stadion Madya Gelora Bung Karno pada Rabu (26/2/2020) sore ini.
Pelatih PSM Makassar Bojan Hodak/Antara
Pelatih PSM Makassar Bojan Hodak/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Laga kedua babak penyisihan Grup H Piala AFC 2020  antara PSM Makassar vs Shan United akan tersaji di Stadion Madya Gelora Bung Karno pada Rabu (26/2/2020) sore ini. Pada laga pertama, PSM Makassar menelan kekalahan 0-2 dari klub Singapura, Tampines Rovers.

Menghadapi laga kedua kali ini, Pelatih PSM Makassar Bojan Hodak menyatakan timnya memiliki persiapan lebih dari cukup. Dia juga menyatakan bahwa timnya telah melupakan kekalahan dari Tampines Rovers.

"Kami sudah melupakan pertandingan lalu, hanya fokus untuk pertandingan besok. Ketika melangkah ke lapangan yang ada hanya 11 lawan 11, hasil-hasil lalu itu tak berarti," kata Bojan Hodak dalam konferensi pers kemarin.

 Hodak tak memperinci strategi permainan yang dia siapkan untuk laga sore nanti. Hanya saja dia menyatakan seluruh dari 32 pemainnya siap bertarung. Dia juga tak mau menyebutkan siapa saja pemain yang akan diturunkan.

"Pada saat satu orang tidak bisa dimainkan, ada orang yang siap menggantikan, dengan kualitas dan karakter mereka, mereka juga dibutuhkan dalam pertandingan," kata juru taktik asal Kroasia ini.

Soal kekuatan lawan, Bojan menyatakan telah mengetahuinya. Dia mengaku telah menganalisa kekuatan Shan United melalui sejumlah video pertandingan tim asal Myanmar itu.

Bojan menyatakan bahwa Shan merupakan tim yang kuat dan telah jauh berkembang ketimbang dari saat dikalahkan tim asal Filipina, Kaya Iloilo, pada laga pertama.

"Saya rasa sekarang mereka tim yang jauh lebih baik, tapi mereka melewatkan kesempatan-kesempatan dan dihukum dengan satu penalti," tuturnya.

Pemain PSM Makassar, Ferdinand Sinaga yang mencetak satu gol ke gawang Tampines Rovers pun menyatakan siap bermain. Dia menyatakan tak khawatir terhadap sorotan skuad lawan terhadap dirinya. Bahkan, dia siap bermain di posisi mana pun sesuai instruksi dari Bojan.

"Mau bermain agak di bawah sedikit, ke pinggir sedikit, saya selalu siap," kata Ferdinand. "Saya bakal melakukan yang terbaik untuk tim, itu yang terpenting," kata Ferdinand Sinaga."

Laga kedua babak penyisihan Grup H Piala AFC 2020 antara PSM Makassar vs Shan United akan berlangsung pada Rabu sore, 26 Februari 2020 pukul 15.30 WIB dan disiarkan secara langsung oleh MNCTV.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper