Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hasil Liga Italia: Inter ke Puncak Klasemen Serie A Usai Bekuk Milan

Inter Milan naik ke puncak klasemen Liga Italia setelah berhasil mengalahkan AC Milan 4-2 dalam lanjutan Serie A Liga Italia pekan ke-23 di San Siro, Senin (10/2/2020) dini hari WIB.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 10 Februari 2020  |  05:15 WIB
Striker Inter Milan, Romelu Lukaku - Sempreinter
Striker Inter Milan, Romelu Lukaku - Sempreinter

Bisnis.com, JAKARTA - Inter Milan naik ke puncak klasemen Liga Italia setelah berhasil mengalahkan AC Milan 4-2 dalam lanjutan Serie A Liga Italia pekan ke-23 di San Siro, Senin (10/2/2020) dini hari WIB.

Berikut sejumlah fakta hasil Inter vs Milan:

- AC Milan unggul dua gol lebih dahulu lewat Ante Rebic (menit 40) dan Zlatan Ibrahimovic (45). Inter berbalik unggul lewat gol Marcelo Brozovic (51), Matias Vecino (53), Stefan De Vrij (70), Romelu Lukaku (90).

 - Inter hanya menguasai bola sebanyak 44 persen. Tapi mereka unggul jauh dalam hal tembakan terarah, 11 banding 2.

- Inter kini menempati posisi pertama klasemen dengan nilai 54, sama dengan Juventus yang ada di posisi puncak. AC Milan di urutan kedelapan dengan nilai 32.

- Ibrahimovic menjadi pemain tertua (38 tahun, 129 hari) yang mencetak gol dalam derby Milan. Ia sejauh ini sudah terlibat dalam 5 gol (termasuk satu assist) saat melawan Inter.

- Lukaku mencetak gol ke-17 dalam laga itu. Ia juga menjadi satu dari enam pemain yang mampu terus mencetak gol dalam dua laga derby Milan. Ia mengikuti jejak Cristiano Ronaldo dan Ibrahimovic.

- Inter menang untuk kedua kalinya atas AC Milan setelah kebobolan dua gol. Sebelumnya, mereka melakukannya pada November 1949 (6-5).

- Dalam laga berikutnya, Inter akan menghadapi Napoli di semifinal Coppa Italia, Rabu. Sedangkan AC Milan akan menghadapi juventus di ajang sama, sehari kemudian.

Sementara itu Lazio memperpendek jarak dari pemimpin klasemen Serie A Juventus menjadi satu poin setelah menang 1-0 melawan Parma Minggu (9/2) waktu setempat dan kemenangan itu menciptakan rekor baru untuk klub tersebut setelah tak terkalahkan pada 18 pertandingan berturut-turut.

Felipe Caicedo mencetak gol penentu kemenangan pada babak pertama dalam pertandingan yang menegangkan di Stadio Ennio Tardini itu.

Lazio sempat naik ke posisi kedua dengan 53 poin atau satu poin di bawah Juventus yang secara mengejutkan kalah 1-2 melawan Hellas Verona sehari sebelumnya.

Inter Milan kemudian kembali menurunkan klub kota Roma itu ke posisi ketiga dalam klasemen setelah mengalahkan AC Milan dengan skor 4-2.

Lazio tidak terkalahkan di Serie A sejak takluk 0-1 melawan Inter pada 25 September 2019, demikian Reuters.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ac milan inter milan

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top