Prediksi Madrid Vs Sociedad, Pasukan Zidane Percaya Diri

Real Madrid akan menyambut Real Sociedad dalam laga perempat final Copa del Rey di Stadion Santiago Bernabeu.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 06 Februari 2020  |  18:15 WIB
Prediksi Madrid Vs Sociedad, Pasukan Zidane Percaya Diri
Zinedine Zidane, pelatih Real Madrid - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Real Madrid akan menyambut Real Sociedad dalam laga perempat final Copa del Rey di Stadion Santiago Bernabeu, Jumat (7/2/2020) dini hari nanti. Pertandingan akan berlangsung mulai 01.00 WIB.

Real Madrid menyongsong pertandingan dengan kepercayaan diri yang tinggi setelah menang 1-0 atas Atletico Madrid dalam derby Madrid akhir pekan lalu. Mereka pun mampu mempertahankan keunggulan tiga poin di puncak La Liga dan memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka menjadi 21 pertandingan.

Real Sociedad juga berlaga di La Liga. Mereka menempati peringkat kedelapan dengan nilai 34, terpaut 15 poin dari Madrid.

Sociedad akan berjuang bangkit setelah dalam laga terakhirnya dikalahkan Leganes 1-2. Mereka juga kalah tiga kali dari empat pertandingan liga terakhir mereka.

Dalam catatan pertemuan melawan Sociedad, Real Madrid lebih unggul. Mereka menang 3-1 saat bertemu di ajang la Liga di Bernabeu, November lalu.

Dalam pertandingan nanti, pelatih Madrid Zinedine Zidane belum bisa menampilkan Marco Asensio dan Eden Harzard. Meskipun keduanya sudah hampir pulih dari cedera tapi belum siap bermain. Gareth Bale, yang absen dalam tiga pertandingan sebelum, bisa kembali masuk ke dalam skuad.

Real Madrid memiliki rekor pertahanan terbaik di La Liga, berkat Thibaut courtois tampil konsisten dalam tiga bulan terakhirnya. Namun, Copa del Rey, sepertinya ia akan beristirahat dan diganti Alphonse Areola.

Sementara itu, dari kubu lawan, Asier Illarramendi dan David Zurutuza akan absen karena cedera. Namun, Mikel Merino harus kembali ke lini tengah.

Di bawah arahan Imannol Alguacil, Sociedad telah mendapat banyak pujian musim ini karena memiliki gaya permainan yang menyerang. Ia juga membawa Real Sociaded 37 gol di La Liga musim ini.

Namun Jumat (7/2) dini hari nanti, mereka akan menghadapi unit pertahanan papan atas yang paling efektif di Spanyol, Real Madrid hanya kebobolan 13 dalam 22 pertandingan liga, teramasuk meraih tujuh clean sheet dalam 10 pertandingan terakhir. Ini merupakan rekor pertahanan terbaik dari Los Blancos dalam sejarah 118 tahun mereka.

Pertandingan esok hari juga menjadi pertandingan pertama antara keduanya pada tahun 2020. Dengan kemungkinan adanya waktu tambahan dan penalti, yang membuat pertandingan itu semakin menjadi ketat dan menantang. Melihat tren terakhir dan sejarah pertemuan kedua tim serta lokasi pertandingan, Real Madrid lebih diunggulkan untuk lolos ke semifinal.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
real madrid

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top