Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rooney Siap Bantu Derby Lawan MU di Piala FA

Pemain gaek Wayne Rooney yang kini membela Derby County siap menghadapi mantan klubnya, Manchester United, setelah meraih kemenangan 4-2 atas Northampton Town.
Wayne Rooney/Reuters
Wayne Rooney/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pemain gaek  Wayne Rooney yang kini membela Derby County siap menghadapi mantan klubnya, Manchester United, setelah  meraih kemenangan 4-2 atas Northampton Town.

Derby mereguk kemenangan dalam pertandingan ulang pada babak keempat Piala Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) di Stadion Pride Park, Selasa (4/2/2020). Dengan hasil itu, Derby County akan menjamu Manchester United di Pride Park, awal Maret mendatang.

Rooney mencetak gol keempat dari titik penalti saat tim dari Championship itu mengalahkan lawan mereka di Liga Dua. Ia juga mencetak rekor sebanyak 253 gol dalam 559 penampilan.

Manajer Derby, Philip Cocu, mengatakan Rooney akan menghadapi klub tempat dia memiliki karir yang luar biasa. "Jadi tentu saja itu istimewa. Kami harus menunggu selama sebulan tapi saya yakin dia akan siap.”

"Ini akan menjadi pertandingan yang istimewa bukan hanya untuk Wayne, tetapi semua orang di klub. Ini adalah pertandingan yang pantas untuk dinanti-nantikan dan kami juga akan mencoba memenangkannya, melawan lawan yang kuat," Philip Cocu melanjutkan.

Bermain sebagai gelandang serang, pemain berusia 34 tahun ini telah menjadi pemain kunci bagi Derby sejak dirinya bergabung dengan tim Cocu pada awal Januari.

Rooney meninggalkan Old Trafford pada 2017, lalu kembali kepada klub asalnya, Everton. Di Everton, ia menghabiskan satu musim sebelum pindah ke klub MLS DC United, Amerika Serikat.

Manajer Crystal Palace, Roy Hodgson, yang juga mantan bos Roney di tim nasional Inggris, merasa Rooney akan menggunakan Derby sebagai batu loncatan menuju kariernya yang baru sebagai manajer seperti mantan rekan setimnya di Inggris, yaitu Frank Lampard dan Steven Gerrard. "Kami telah melihat dua pemain lain dari generasi yang sama (menjadi pelatih)," kata Hodgson bulan lalu.

"Steven Gerrard dan Frank Lampard sedang berusaha keras dalam karier manajer mereka, jadi mengapa Wayne Rooney tidak? Dia adalah tipe pemimpin. Ketiganya memiliki kualitas kepemimpinan yang dapat mereka tunjukkan di lapangan permainan. Itulah yang dilakukan para pemimpin yang baik sebenarnya," kata Roy Hodgson.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper