Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ini Alasan Robert Boyong Zulham ke Persib

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts menyebut Zulham Malik Zamrun sebagai pemain yang dibutuhkan tim. Pasalnya sebelumnya, Persib masih kekurangan pemain untuk mengisi lini sektor.
Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 04 Februari 2020  |  16:10 WIB
Zulham Malik Zamrun saat berlatih di Stadion GBLA - Bisnis/Dea Andriyawan
Zulham Malik Zamrun saat berlatih di Stadion GBLA - Bisnis/Dea Andriyawan

Bisnis.com, BANDUNG -- Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts menyebut Zulham Malik Zamrun sebagai pemain yang dibutuhkan tim. Pasalnya sebelumnya, Persib masih kekurangan pemain untuk mengisi lini sektor.

Selain itu, alasan Robert merekrut pemain kelahiran Ternante itu karena Zulham memiliki sejarah baik bersama Persib Bandung dimana Zulham mengantarkan Persib juara Piala Presiden 2015.

"Kami berbicara dengan Zulham dan dia opsi yang bagus, dia sudah mengenal Bandung dan pernah merasakan kesuksesan di sini, dia lapar untuk meraih kesuksesan lagi. Saya juga sudah tahu Zulham, dia memungkinkan dan mempunyai kualitas jadi kami sekarang sudah lengkap dalam hal striker pelapis," kata Robert usai latihan di Stadion GBLA, Kota Bandung, Selasa (4/2/2020).

Terlebih, Zulham termasuk pemain yang sukses diasuh Robert saat keduanya membela PSM Makassar. Sebelumnya, Zulham nyaman berada di posisi sayap. Namun, berkat kecerdikan Robert, Zulham mampu mengisi posisi ujung tombak tim.

"Dia juga striker. Kami sudah punya banyak winger saat ini dan Zulham juga bisa bermain di posisi striker. Dia melakukan itu bersama saya di Makassar dan dia juga bermain dengan bagus," jelas Robert.

Alasan lainnya, Robert menilai Zulham banyak pengalaman untuk menghadapi Liga Indonesia. Sehingga Zulham tidak perlu banyak waktu untuk beradaptasi untuk bersatu dengan tim.

Dengan demikian, ia menilai kerangka tim sudah terbentuk, baik pemain yang akan dimainkan di starting line up maupun pemain yang akan menjadi pelapis yang kualitasnya tidak jauh berbeda.

Semisal, sepeninggal Achmad Jufrianto, lini belakang Persib masih solid dengan adanya Victor Igbonefo, Fabiano Beltrame, Nick Kuippers, serta ada nama lokal seperti Indra Mustafa, Mario Jardel dan pemain muda lainnya.

Sementara di lini serang sayap, ada nama Febri Hariadi, Frets Butuan, Ghozali Siregar, Beni Oktovianto, Esteban Vizcarra, Erwin Ramdani, Puja Abdillah.

Selanjutnya di lini tengah, Persib memiliki pemain yang berkualitas seperti Omid Nazari, Abdul Aziz, Dedi Kusnandar, Gian Zola, Kim Jeffrey Kurniawan dan Beckham Putra.

Kemudian di penjaga gawang, ada nama I Made Wirawan, Teja Paku Alam dan Dika Bhayangkara. (K34)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

persib
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top