Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Persebaya Lepas Osvaldo Haay dan Abdul Rohim

Persebaya Surabaya melepas dua pemainnya, yakni penyerang Osvaldo Haay dan penjaga gawang Abdul Rohim. Kontrak kedua pemain itu berakhir pada akhir Januari 2020.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 31 Januari 2020  |  20:59 WIB
Dua penyerang andalan Persebaya Surabaya, Ferinando Pahabol (kiri) dan Osvaldo Haay. - Antara/M. Risyal Hidayat
Dua penyerang andalan Persebaya Surabaya, Ferinando Pahabol (kiri) dan Osvaldo Haay. - Antara/M. Risyal Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA - Persebaya Surabaya melepas dua pemainnya, yakni penyerang Osvaldo Haay dan penjaga gawang Abdul Rohim. Kontrak kedua pemain itu berakhir pada akhir Januari 2020.

"Kontraknya hingga 31 Januari tahun ini dan keduanya memang tidak melanjutkan karier di sini," ujar Sekretaris Tim Persebaya, Ram Surahman, ketika dikonfirmasi di Surabaya, Jumat (31/1/2020).

 Osvaldo Haay yang merupakan penyerang Timnas U-23 tersebut berkostum Persebaya selama dua musim atau sejak awal 2018. Sedangkan Abdul Rohim hanya semusim bermain di Persebaya setelah direkrut dari PSMS Medan pada awal 2019.

 Menurut Ram, lepasnya kedua pemain tersebut tidak lepas dari manajemen karena menghormati keputusan Osvaldo dan Rohim yang memilih hengkang. "Kami sudah bertemu keduanya dan membicarakan kontrak. Manajemen prinsipnya sudah menawarkan perpanjangan, tapi pilihan mereka sangat kami hormati," ucapnya.

Pada pemusatan latihan di Yogyakarta pada 15-25 Januari lalu, Osvaldo dan Rohim juga tidak mengikutinya.

Osvaldo Haay, kata dia, beralasan ingin mencari tantangan baru di luar Persebaya. Sedangkan Abdul Rohim, alasannya keluarga. "Keluarga Rohim memintanya tidak jauh-jauh dari Sumatera, apalagi istrinya akan melanjutkan pendidikan di sana," katanya.

Dengan perginya Abdul Rohim maka sektor penjaga gawang diisi tiga pemain untuk Liga 1 Indonesia 2020, yaitu Angga Saputra, Rivky Mokodompit dan Ernando Ari.

Musim ini, pelatih Aji Santoso mengisyaratkan mengontrak 28 pemain dan akan diperkenalkan pada peluncuran sekaligus uji coba internasional melawan tim asal Liga Malaysia, Sabah FA, pada 8 Februari 2020 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.

Seluruh pemain Persebaya diharapkan bergabung, termasuk pemain asing David Da Silva dan Makan Konate, serta bek kiri Abduh Lestaluhu. Ketiga pemain itu dikabarkan segera merapat ke Surabaya dalam waktu dekat ini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

persebaya

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top