Marc Klok Tinggalkan PSM Makassar

Marc Klok mengakui bahwa keputusan tersebut sangat berat baginya. Dia meminta suporter untuk mendukung keputusan tersebut.
Sitti Hamdana R
Sitti Hamdana R - Bisnis.com 30 Januari 2020  |  22:22 WIB
Marc Klok Tinggalkan PSM Makassar
Pesepak bola PSM Makassar Marc Anthony Klok (tengah) bersama rekannya Aaron Michael Evans (kiri) dan M Rahmat (kanan) merayakan gol saat melawan Bhayangkara FC pada laga lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (13/7/2019). PSM Makassar menang atas Bhayangkara FC dengan skor 2-1. ANTARA FOTO/Sahrul Manda Tikupadang - foc.

Bisnis.com, MAKASSAR - Gelandang 'pengangkut air' Marc Klok mengumumkan akan meninggalkan PSM Makassar, klub yang dibelanya sejak musim 2017, kendati masih memiliki kontrak hingga tahun 2023.

Namun, pemain asal Negeri Kincir Angin itu belum mengumumkan klub yang akan menjadi tempat berlabuh selanjutnya.

Pria 26 tahun itu menyampaikan kepindahannya sudah disepakati olehnya dan juga manajemen klub.

"Setelah mendiskusikan rencana masa depan dan ambisi diri saya dan klub, PSM  menerima tawaran yang masuk untuk saya, dan kami sepakat bahwa ini yang terbaik," jelas Marc Klok, Kamis (30/1/2020).

Pemain yang mencatatkan 14 gol selama bermain untuk PSM pun mengakui bahwa keputusan tersebut sangat berat baginya. Dia meminta suporter untuk mendukung keputusan tersebut.

"Saya harap Anda mengerti bahwa ini tidak mudah. Tapi juga bahwa ini adalah bagian dari permainan. Saya, suporter, manajemen klub, dan juga pemain lainnya tetap keluarga," tukasnya.

Diincar Persija Jakarta

Hengkangnya Marck Klok dari PSM Makassar dikaitkan dengan Persija Jakarta. Hal tersebut pun tidak dibantah oleh CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin.

Petinggi PSM dan Persija dikabarkan sudah saling komunikasi untuk memboyong Klok.

"Persija memang benar mendekati Klok, kepastiannya akan kami umumkan secara resmi," papar Munafri yang akrab disapa Appi.

Selain bermain sepak bola, pria asal Belanda juga menjajal dunia bisnis di Kota Daeng. Klok yang bermain sebanyak 83 kali itu membuka sebuah kafe yang berlokasi strategis di Kota Makassar, yaitu di sekitar Pantai Losari.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
sepakbola, psm makassar

Editor : Oktaviano DB Hana
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top