Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pelatih PSM Belum Puas Meski Sudah Libas Lalenok United 4-1

PSM Makassar melibas Lalenok United 4-1 dalam laga pertama babak kualifikasi Piala AFC 2020 zona Asia Tenggara di Stadion I Wayan Kapten Dipta, Bali, Rabu (22/1/2020) sore.
Penyerang PSM Makassar Ferdinand Sinaga/PSMMakassar.co.id
Penyerang PSM Makassar Ferdinand Sinaga/PSMMakassar.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - PSM Makassar melibas Lalenok United 4-1 dalam laga pertama babak kualifikasi Piala AFC 2020 zona Asia Tenggara di Stadion I Wayan Kapten Dipta, Bali, Rabu (22/1/2020) sore. Tim asal Timor Leste itu memilih berkandang di Bali.

Meski timnya menang dengan skor besar, pelatih PSM Makassar, Bojan Hodak mengaku belum puas dengan performa anak asuhnya. Menurut Bojan, fisik dan teknik para pemainnya belum maksimal.

"Performa pemain tak bagus, belum sesuai dengan yang kami harapkan," kata Bojan seusai pertandingan. 

Pelatih berkebangsaan Kroasia itu berujar para pemain butuh waktu untuk saling memahami, apalagi latihan bersama baru dilakukan selama 10 hari.

Walaupun belum sesuai harapannya, Bojan menilai, pemain asuhannya sudah menunjukkan karakter yang kuat dan semangat yang tinggi saat bermain selama 90 menit.

Sebelum bertanding, Bojan menginstruksikan kepada para pemain untuk bermain sabar untuk menghindari terjadinya kesalahan sendiri di lapangan.

Apa yang menjadi kekhawatirannya ternyata kejadian di lapangan. Ia mengakui banyak terjadi kesalahan yang seharusnya tidak dilakukan oleh pemain selama di lapangan. "Tapi paling penting hasil yang kami dapatkan hari ini," kata dia dikutip dari rilis dari Media Officer PSM.

Bojan mengatakan tak ingin jemawa dengan kemenangan ini. Ia juga mengingatkan pemainnya bahwa masih ada dua pertandingan lagi yang harus dilakoni untuk bisa lolos ke babak berikutnya.

Pelatih Kroasia itu menambahkan, dirinya bersyukur karena dua pemain yaitu Marc Klok dan Asnawi Mangkualam sudah bisa bergabung dalam latihan bersama. Bojan berharap kehadiran Klok bisa menjadi amunisi baru bagi skuad Juku Eja meski kondisi fisiknya tidak seratus persen seperti harapannya, baru 70 persen.

"Dua pertandingan menentukan, apakah melaju ke babak selanjutnya atau tidak. Klok bisa memulai pertandingan tapi 15-20 menit terakhir saja," ujarnya.

Ke depan, Bojan melanjutkan, tim pelatih bakal menunjukkan semua kesalahan yang dilakukan pemain saat melawan Lalenok agar mereka mengetahi dan bisa mengerti satu sama lain, apalagi ada beberapa pemain yang baru bergabung pada musim ini.

Dalam laga ini, Ferdinand Sinaga mencetak tiga gol. Penyerang PSM ini mengatakan kemenangan ini patut disyukuri sebagai bekal untuk pertandingan berikutnya.

Menurut Ferdinand, tiga gol yang dia buat pada laga ini tercipta berkat kreativitas kapten Willjan Pluim dalam mengatur ritme permainan. “Terakhir saya hattrick tahun 2014, Pluim luar biasa dalam pertandingan ini,” ucap pemain nomor punggung 6 ini.

Ferdinand mencetak gol pada menit 12, 70, dan 72. Satu gol lagi disumbang oleh Giancarlo Lopes pada menit 41. Sedangkan Lalenok membuat satu gol lewat Daniel Adade pada menit ke-2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper