Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Italia, Juventus Makin Tinggalkan Inter Milan

Juventus makin jauh meninggalkan Inter Milan di klasemen sementara Serie A Italia setelah menundukkan Parma.
Striker Juventus Cristiano Ronaldo/Reuters-Massimo Pinca
Striker Juventus Cristiano Ronaldo/Reuters-Massimo Pinca

Bisnis.com, JAKARTA – Juventus makin jauh meninggalkan Inter Milan di klasemen sementara Serie A Italia setelah menundukkan Parma dengan skor tipis 2 - 1 dalam pertandingan pekan ke-20 pada Senin (20/1/2020) dini hari WIB di Stadion Allianz di Turin.

Tuan rumah Juventus memetik kemenangan berkat dua gol bintang asal Portugal Cristiano Ronaldo pada menit ke-43 dan 58, sedangkan tamu hanya bisa memberi sebiji gol balasan pada menit ke-55 atau 3 menit sebelum gol kedua Ronaldo lewat kontribusi Andreas Cornelius.

Dengan tambahan 3 poin, Juventus memperlebar jarak nilai dengan Inter Milan di peringkat kedua klasemen sementara. Juventus mengoleksi nilai 51, sedangkan Inter 4 angka di belakangnya setelah hanya meraih hasil imbang dua kali beruntun.

Sementara itu, kekalahan ini menahan Parma di posisi ketujuh klasemen sementara. Tim asuhan pelatih Roberto D’Aversa itu mengoleksi 28 angka.

Di pertandingan lainnya yang juga berlangsung pada Senin dini hari WIB, AS Roma mencatat kemenangan dengan skor 3 - 1 atas tuan rumah Genoa.

Pertandingan di Stadion Luigi Ferraris baru memasuki menit ke-5, tamu telah unggul melalui gol Cengiz Under.

Menjelang turun minum, dua gol terjadi. Roma menggandakan keunggulan pada menit ke-44 berkat gol bunuh diri pemain belakang Genoa Davide Biraschi, tapi semenit kemudian pemain veteran berusia 36 tahun asal Macedonia, Goran Pandev, memberi gol untuk tuan rumah.

Pada babak kedua, tamu dari ibu kota sukses menambah sebiji gol lagi, kali ini melalui aksi penyerang asal Bosnia-Herzegovina Edin Dzeko pada menit ke-74 sehingga skor akhir 1 - 3 untuk keunggulan tim besutan pelatih berpaspor Portugal Paulo Fonseca.

Kemenangan ini menempatkan Roma di posisi keempat, menggeser Atalanta. Roma saat ini mendulang nilai 38 atau 3 angka di belakang tim ibu kota lainnya, Lazio.

Namun, posisi Roma rentan melorot lagi balik ke slot kelima apabila Aralanta mampu menundukkan SPAL dalam pertandingan penutup matchday ke-20 pada Selasa (21/1/2020) mulai pk. 02.45 WIB.

Sementara itu, kekalahan ini semakin membenamkan Genoa di zona merah degradasi, tepatnya di posisi ke-19 dengan nilai 14, hanya lebih baik ketimbang SPAL (12) di dasar klasemen.

Hasil pertandingan pekan ke-20 hingga Senin pagi WIB: Lazio 5 vs Sampdoria 1; Sassuolo 2 vs Torino 1; Napoli 0 vs Fiorentina 2; AC Milan 3 vs Udinese 2; Brescia 2 vs Cagliari 2; Bologna 1 vs Hellas Verona 1; Lecce 1 vs Inter Milan 1; Genoa 1 vs AS Roma 3; Juventus 2 vs Parma 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper