Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Jadwal Liga Spanyol : Madrid vs Sevilla, Barcelona 3 Poin

La Liga Spanyol segera memanggungkan rangkaian pertandingan pekan ke-20. Kerja pelatih baru Barcelona Quique Setien layak dinantikan.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 17 Januari 2020  |  15:13 WIB
Quique Setien Solar - Reuters/Albert Gea
Quique Setien Solar - Reuters/Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA – Divisi Primer La Liga Spanyol segera memanggungkan rangkaian pertandingan pekan ke-20 yang dimulai pada Sabtu (18/1/2020) dini hari WIB hingga Senin (20/1/2020) pagi WIB.

Posisi dua teratas di klasemen sementara dikuasai dua tim raksasa, FC Barcelona yang berstatus sebagai juara bertahan dan Real Madrid.

Kedua tim tersebut sama-sama mengoleksi nilai 40 dan berselisih 5 angka dari peringkat ketiga dan keempat, Atletico Madrid dan Sevilla.

Langkah Barca dan Madrid tersendat setelah dalam empat pertandingan terakhir, tiga di antaranya hanya meraih hasil imbang.

Namun, Barca berpeluang mendulang poin penuh dalam matchday kali ini lantaran hanya akan menjamu Granada, peringkat 10 yang menelan tiga kekalahan dalam lima laga liga terakhir dan secara keseluruhan sudah delapan kali kalah.

Yang paling menarik dari pertandingan ini tentu kehadiran pelatih baru Quique Setien Solar yang baru 3 hari ditunjuk menggantikan Ernesto Valverde yang dipecat meskipun selalu mengantar Barca juara La Liga di sepanjang masa tugasnya di klub Katalan tersebut.

Barcelona adalah klub kedelapan yang ditukangi pria berusia 61 tahun itu dan sepanjang karier kepelatihannya, mantan gelandang Atletico Madrid itu tidak pernah mempersembahkan trofi untuk klub asuhannya.

Sementara itu, Real Madrid akan menjamu Sevilla. Mengingat posisi kedua tim di klasemen yang tak beda tipis, bisa dikatakan hasil pertandingan ini termasuk akan sangat menentukan posisi akhir kedua tim di ujung kompetisi pada pertengahan 2020 nanti.

Berikut jadwal lengkap pertandingan pekan ke-20 La Liga (dalam WIB):

Sabtu, 18 Januari:

03:00   Leganes vs Getafe

19:00   Levante vs Deportivo Alaves

22:00   Real Madrid vs Sevilla

Minggu, 19 Januari:

00:30   Osasuna vs Real Valladolid

03:00   Eibar vs Atletico Madrid

18:00   Mallorca vs Valencia

20:00   Real Betis vs Real Sociedad

22:00   Villarreal vs Espanyol

Senin, 20 Januari:

00:30   Athletic Bilbao vs Celta Vigo

03:00   Barcelona vs Granada.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

real madrid Barcelona Liga Spanyol

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top