Chelsea Persilakan Olivier Giroud Pergi Januari Ini

Pelatih Chelsea Frank Lampard mengatakan striker Olivier Giroud bisa meninggalkan Stamford Bridge dalam jendela transfer bulan ini.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 11 Januari 2020  |  23:04 WIB
Chelsea Persilakan Olivier Giroud Pergi Januari Ini
Ujung tombak Chelsea Olivier Giroud - Reuters/David Klein

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Chelsea Frank Lampard mengatakan striker Olivier Giroud bisa meninggalkan Stamford Bridge dalam jendela transfer bulan ini, dengan pemimpin Serie A Inter Milan dilaporkan berada di posisi terdepan untuk mengontrak ujung tombak Timnas Prancis itu.

Sky Sports melaporkan bahwa anggota skuat pemenang Piala Dunia 2018, yang kontraknya di Chelsea berakhir pada akhir musim ini, telah menyetujui kontrak 2,5 tahun untuk bergabung dengan klub Italia tersebut.

Lampard mengatakan kepergian Giroud tidak harus dikaitkan dengan Chelsea memboyong penyerang pengganti di bursa transfer dan pemain hanya akan pergi jika kesepakatan itu sesuai dengan semua pihak yang terlibat.

"Dengan Oli situasinya adalah jika itu tepat untuk semua orang, yang pertama dan terutama adalah klub karena dia terikat kontrak, maka kita akan melihat apakah dia bisa pergi," kata Lampard.

"Dia sudah menjadi profesional hebat di sini dan berlatih dengan gemilang, bahkan tanpa mendapatkan peluang [menit bermain]. Saya menjunjung tinggi dia, tetapi saya masih harus membuat keputusan untuk klub.”

"Semua orang membicarakan hal itu, jadi saya tidak akan bertele-tele mengenai dia. Saya rasa agennya telah berbicara dengan klub. Namun, sampai kita memutuskan itu hal yang benar terjadi, maka itu belum selesai."

Giroud tidak bermain untuk Chelsea sejak akhir November, dengan Tammy Abraham mengokohkan posisinya sebagai striker pilihan utama klub sejak kedatangan Lampard.

Abraham telah mencetak 12 gol liga musim ini dan berada kokoh pula di skuat vTimnas Inggris yang ditukanbgi Gareth Southgate.

Dia mencetak gol Inggris pertamanya melawan Montenegro pada November dan kemungkinan mendapatkan peluang lain untuk mengesankan melawan Italia dan Denmark pada Maret 2020, dengan kapten Harry Kane absen karena cedera hamstring.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
chelsea, inter milan, timnas prancis

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top