Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

The Yanks Batal Latihan di Qatar Karena AS Bunuh Jenderal Iran di Irak

AS membatalkan rencana timnas putra untuk berlatih di Doha, Qatar.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 04 Januari 2020  |  18:06 WIB
Pelatih Timnas AS Gregg Berhalter - Reuters
Pelatih Timnas AS Gregg Berhalter - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Federasi Sepak Bola AS (USSF) membatalkan rencana timnas putra untuk berlatih di Doha, Qatar, pada bulan ini karena perkembangan situasi terkini di wilayah tersebut.

Keputusan itu diumumkan setelah serangan udara yang dilakukan AS di ibu kota Irak, Baghdad, menewaskan petinggi Iran Mayor Jenderal Qasem Soleimani pada Jumat (3/1/2020).

USSF mengatakan pihaknya mencari tempat baru untuk pemusatan latihan, yang dijadwalkan berlangsung pada 5 sampai 25 Januari. Lokasi pemusatan latihan The Yanks, julukan Timnas AS, yang baru akan berada di dalam negeri.

Timnas putra AS dijadwalkan memainkan pertandingan persahabatan melawan Kosta Rika di Carson, California, pada 1 Februari.

"Kami bekerja sama dengan Asosiasi Sepak Bola Qatar untuk mendapatkan kesempatan pada masa yang akan datang agar tim kami dapat merasakan fasilitas-fasilitas dan keramahan kelas dunia Qatar," kata USSF dalam pernyataannya.

USSF awalnya berharap pemusatan latihan di Qatar akan memberi kesempatan kepada para pemain untuk beradaptasi di negara yang akan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022.

Pelatih Timnas putra AS Gregg Berhalter telah memanggil 25 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan. Sebagian besar dari pemain yang dipanggil merupakan pemain yang berkarier di Liga AS, Major League Soccer (MLS).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

iran qatar timnas as

Sumber : Antara/AFP

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top