Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Belanda, RKC Waalwijk Petik Kemenangan Ke-3, Tetap Juru Kunci

Tim promosi RKC Waalwijk memetik kemenangan ketiga di Eredivisie Belanda musim ini dengan membungkam tamunya Twente 3 - 0 dalam pertandingan pembuka pekan ke-18 di Stadion Mandemakers.
Ilustrasi/Twitter SC Heerenveen
Ilustrasi/Twitter SC Heerenveen

Bisnis.com, JAKARTA – Tim promosi RKC Waalwijk memetik kemenangan ketiga di Eredivisie Belanda musim ini dengan membungkam tamunya Twente 3 - 0 dalam pertandingan pembuka pekan ke-18 di Stadion Mandemakers pada Sabtu (21/12/2019).

Namun, kemenangan yang dipetik berkat dua Stijn Spierings menyusul gol pembuka Anas Tahiri itu belum cukup membuat RKC beranjak dari dasar klasemen.

RKC masih tertahan sebagai juru kunci dengan koleksi 11 poin atau terpaut sedikitnya 5 poin dari jarak aman, sedangkan Twente (19) tetap di urutan ke-12.

Tampil di hadapan pendukungnya sendiri, RKC justru lebih dulu ditekan oleh Twente, tetapi lini pertahanan mereka mampu mementahkan peluang Xandro Schenk dan Calvin Verdonk.

Ketika bisa mengimbangi permainan, RKC berhasil membuka keunggulan pada menit ke-12 lewat gol Tahiri yang melepaskan tembakan dari sisi kiri muka gawang.

Gol itu membuat kendali permainan berada hampir sepenuhnya di tangan RKC, tetapi mereka belum mampu menambah keunggulan hingga turun minum.

Dua menit memasuki babak kedua, RKC sukses menggandakan keunggulannya ketika tembakan jarak jauh Spierings gagal diantisipasi kiper Joel Drommel.

Twente berusaha membalas tetapi kiper Etienne Vaessen sigap menghentikan peluang dari Rafik Zekhnini pada menit ke-57.

Berselang 3 menit, justru RKC menambah keunggulan mereka menjadi 3 - 0 saat Spierings mencetak gol keduanya memanfaatkan umpan kiriman Sylla Sow.

Twente terus berusaha bangkit namun perjuangan mereka malah kian berat sebab pada menit ke-82 Verdonk diusir dari lapangan karena kartu merah dari wasit Martin van den Kerkhof, sehingga tugas RKC mudah untuk menjaga skor 3 - 0 bertahan hingga laga berakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Eredivisie.nl

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper